Share

Mau Makan Kroket Daging Sapi di Restoran Ini, Harus Rela Antri Sampai 30 Tahun

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 298 2589851 mau-makan-kroket-daging-sapi-di-restoran-ini-harus-rela-antri-sampai-30-tahun-LJj6R7A2EU.jpg Kroket daging sapi kobe (Foto: Oddity central)

ANTRI di restoran, kedai makanan atau kedai minuman terkenal selama berjam-jam karena dipadati pengunjung adalah hal yang sudah biasa.

Tapi kalau mengantri bertahun-tahun, bahkan bisa sampai puluhan tahun, tentu jadi hal unik bukan?

Percaya atau tidak, inilah yang dialami oleh pengunjung yang ingin menikmati kroket daging Kobe yang lezat dan langka di suatu toko daging legendaris di Jepang, Meat & Delicatessen Asahiya.

 kroket daging sapi

Toko butcher yang berlokasi di kawasan Takasago, Hyōgo Prefecture tersebut merupakan toko daging terkenal yang melegenda menyajikan hidangan kroket daging sejak 1918, yang membuat para pengunjung rela mengantri bertahun-tahun bahkan sampai puluhan tahun, seperti dikutip Oddity Central, Kamis (5/5/2022).

Saat datang, para pengunjung bisa memilih aneka menu yang disajikan. Tapi jika ingin menyantap hidangan terbaik dari Meat & Delicatessen Asahiya, yakni kroket daging sapi Kobe yang sangat populer, maka harus masuk daftar antrian selama bertahun-tahun.

Pada 28 April lalu, lewat akun sosial media pribadinya, seorang pengunjung pemilik akun Twitter bernama @hayasino mengungkapkan ia akhirnya bisa menyantap kroket daging sapi Kobe legendaris tersebut setelah 9 tahun mengantri di daftar pesan.

Cuitan @hayasino pun ditanggapi oleh para pemesan lainnya, yang mengungkapkan kalau mereka masih dalam daftar tunggu. Bahkan ada satu orang pemesan yang mengaku ia dijadwalkan bisa menyantap kroket daging sapi Kobe tersebut pada tahun 2052, alias 30 tahun mendatang dari sekarang.

Terdengar berlebihan? Tapi nyatanya, lewat laman situs resminya, Meat & Delicatessen Asahiya menampilkan pemberitahuan bahwa masa tunggu pesanan yang masuk memang sekitar 30 tahun, jika tidak ada penundaan lebih lanjut.

Kroket daging sapi Kobe buatan Meat & Delicatessen Asahiya memang bukan hanya terkenal lezat di kalangan pecinta kuliner Jepang. Sekaligus diklaim dibuat dengan proses yang panjang dan melelahkan, mengingat bahan utamanya yakni daging sapi Kobe terbaik dan paling langka lah yang digunakan.

 BACA JUGA:Mau yang Segar, Ini Resep Soto Daging untuk Menu Lebaran

Maka dari itu, Meat & Delicatessen Asahiya hanya bisa membuat sekitar 200 potong yang dibuat fresh setiap harinya. Sedangkan untuk harganya sendiri, terbilang tidak terlalu mahal karena hanya dibanderol 2700 Yen atau sekira Rp300.000 per satu porsi yang terdiri dari 5 buah kroket daging sapi Kobe.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini