Share

Kisah Unik! Bawa Barang Bawaan 20 Kg Lebih, Pemudik Pilih Naik Bus

Kevi Laras, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 612 2591180 kisah-unik-bawa-barang-bawaan-20-kg-lebih-pemudik-pilih-naik-bus-2tSzkGMoiS.jpg Pemudik bawa barang bawaan 20 kg lebih (Foto: Kevi Laras)

SALAH satu pemudik dari luar Kota menarik perhatian karena memiliki barang bawaan yang sangat banyak. Pemudik tersebut, tiba dari Palembang menggunakan Bus Antar Kota (AKP) di Terminal Kalideres, Jakarta Barat sekitar pukul 09.00 WIB kemarin.

Rebudin (53) tiba dari Palembang bersama keluarga yang berjumlah 4 orang. Dia mengatakan jumlah barang bawaan bagasinya mencapai 20 Kilogram (kg) lebih.

 Rebudin

"Sekitar ada 4 yang ikut ya ditotal kira-kira 20kg lebih. Ini juga ada kerupuk agak ringan," ujar Rebudin di Lokasi.

Lebih lanjut, Rebudin menerangkan jika Bus AKP tidak membatasi barang bawaan atau jumlahnya. Jika diperhitungkan, pria usia 53 tahun ini mengungkap bila satu orang dari keluarganya membawa 5-10 kg barang bawaan.

Melihat barang bawaannya yang begitu banyak, dia menegaskan memilih Bus AKP karena lebih pasti sampai bersamaan dengan dirinya. Jika memilih paket, dia menilai tidak diketahui kapan sampainya.

"Kalau dipaketin enggak tahu sampai kapan sampainya. Kalau naik bus bisa bareng saya (pemilik) sampai barang sampai," jelasnya.

 BACA JUGA:Klaim Mudik Lebaran 2022 Sukses, Erick Thohir: Terbukti Kita Bisa

Namun dia mengatakan, untuk kapasitas Bus AKP yang ia gunakan, terkecuali untuk beras karung memang dibatasi hanya 3 karung. "Kalau beras dibatasi sekitar 2-3 karung beras saja boleh dibawa," sambung Rebudin.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini