Share

Podcast Aksi Nyata Partai Perindo Buka-bukaan soal Dunia Pertanian Bareng Pakarnya

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 612 2591315 podcast-aksi-nyata-partai-perindo-buka-bukaan-soal-dunia-pertanian-bareng-pakarnya-BQ6MSkjuxq.jpg Podcast aksi nyata Partai Perindo dengan pakar pertanian (Foto: ist)

PODCAST Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia kembali membuat diskusi seru. Kali ini, podcast tersebut membahas soal dunia pertanian di Indonesia bersama pakarnya yakni Insan Syafaat selaku agriculture expert.

Tema yang diangkat kali ini yakni ‘Smart Farming: Bertani ala Gen Z dan Milenial’. Dalam bahasan ini, Insan Syafaat mengungkapkan kondisi pertanian di Indonesia selama adanya pandemi Covid-19.

 Podcast aksi nyata

Berbeda dari sektor-sektor lain yang terkena dampak buruk pandemi, dia mengatakan, pertanian justru tidak terlalu terdampak. “Kalau dilihat semasa pandemi, ini (pertanian) jadi salah satu sektor yang pertumbuhannya positif,” kata Insan seperti dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Senin (9/5/2022).

Dia pun menjelaskan alasannya mengapa industri pertanian menarik dan berpotensi meski di tengah situasi pandemi. “Karena orang kan selalu butuh makan, jadi selalu membutuhkan produksi (produk-produk pertanian),” jelasnya.

Menariknya lagi, kata dia, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang banyak produksi hasil tani. “Jadi selama pandemi kita enggak gimana-gimana, malah semakin naik,” ungkap dia.

Dia mengatakan, Indonesia banyak mengekspor hasil tani. Beberapa yang terbesar yakni kelapa sawit, kopi, kakao, dan karet.

 BACA JUGA:Podcast Perindo: Kendala Pelaku UMKM Sulit Dapat Lapak

“Ekspor jauh lebih tinggi daripada impor. Memang kita masih ada yang masih impor, tapi itu bukan untuk konsumsi, melainkan untuk industri,” ujarnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini