Share

Deretan Makanan yang Ampuh Mempertajam Ingatan, Konsumsi Yuk

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 298 2591897 deretan-makanan-yang-ampuh-mempertajam-ingatan-konsumsi-yuk-OckvFeBT3d.jpg Kopi mempertajam ingatan (Foto: Unsplash)

JIKA akhir-akhir ini Anda sering melupakan sesuatu, jangan khawatir. Ada berbagai cara guna mempertajam ingatan.

Perlu diketahui, ada makanan sehat untuk meningkatkan daya ingat, berikut adalah 5 jenis makanan yang bisa membantu Anda mempertajam ingatan, sebagaimana dilansir Pinkvilla.

 kacang kenari

1. Kenari

Jika Anda ingin meningkatkan tingkat konsentrasi, maka tidak ada buah kering yang cocok seperti kenari. Mengkonsumsi kenari setiap hari dapat meningkatkan daya ingat dan kesehatan kognitif Anda. Ini mencegah peradangan juga. Kini Anda bisa menjadi lebih pintar jika rutin mengonsumsi kenari.

2. Blueberry

Blueberry adalah sumber serat yang kaya. Mereka adalah salah satu penguat kekebalan terbaik dan item mengunyah yang bagus untuk meningkatkan memori Anda. Blueberry bebas gluten dan meningkatkan sinyal di otak.

3. Biji labu

Biji labu adalah salah satu makanan super yang kaya akan protein dan serat. Mineral berharga ini cukup kuat untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir dan mengingat 

Biji labu adalah pembangkit tenaga listrik elemen penghilang stres dan dengan demikian camilan mengunyah yang sempurna untuk meningkatkan memori.

4. Coklat hitam

Cokelat hitam adalah makanan yang menakjubkan. Ini adalah salah satu makanan yang mengurangi stres, memecahkan gelembung depresi dan meningkatkan daya ingat. Kegemaran yang lebih sehat ini memang merupakan kenikmatan hidup.

 BACA JUGA: Lagi Bete, Coba Konsumsi Deretan Makanan Pembangkit Mood Ini

5. Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman yang meningkatkan memori jangka panjang. Ini seperti obat yang memiliki dampak lebih besar pada fungsi otak. Namun demikian, kafein memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini