Share

Balenciaga Rilis Sepatu Gembel Rp27 Juta, Netizen Protes!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 194 2592321 balenciaga-rilis-sepatu-gembel-rp27-juta-netizen-protes-YgkzsmuBCW.jpg Sepatu balenciaga gembel (Foto: people)

RUMAH mode Balenciaga rilis sepatu gembel seharga Rp27 juta. Bukan hal aneh bagi Balenciaga untuk mengeluarkan koleksi nyeleneh, tapi netizen langsung mencibir habis-habisan di media sosial.

Ya, sepatu gembel Balenciaga langsung jadi perbincangan hangat di Twitter. Banyak netizen menganggap Balenciaga sudah keterlaluan dan melakukan hal aneh di luar pikiran.

 Balenciaga

"Ini tak lebih dari sekadar eksperimen sosial. Balenciaga ingin melihat seberapa jauh orang-orang melihat pakaian mereka dari mereknya," kata @aitanacdefer***.

"Balenciaga telah membuat omong kosong menjadi barang fashion. Ini menandakan, ada celah dalam segala hal bahwa sesuatu yang jelek dan menakutkan tetap dilirik brand besar," komentar @RossieRocio**.

Di sisi lain, netizen dengan akun Twitter @YouAreMyBezoar menjelaskan bahwa Balenciaga rilis sepatu gembel dengan tujuan khusus. Adalah untuk mengatakan kepada dunia bahwa sepatu sneakers itu akan selalu ada sepanjang hidup.

"Ini adalah bagian dari kampanye yang ingin disampaikan Balenciaga bahwa sneakers itu adalah untuk seumur hidup," katanya di Twitter.

Balenciaga merilis sepatu sneakers tipe high-top dengan nama 'Paris' yang memang menonjolkan sisi butut atau gembel. Itu terlihat dari aksen robekan, coretan yang tak terarah, dan logo graffiti.

Gaya nyeleneh tersebut diterangkan laman People, harganya tak tanggung-tanggung, Balenciaga membandrolnya 1.850 USD atau setara dengan Rp27 juta.

 BACA JUGA:Viral Gelang Balenciaga Seharga Rp9,5 Juta, Dibilang Mirip Klem Selang Gas

Sneakers baru ini baru bisa didapatkan secara pre-order di situs resmi Balenciaga. Sepatu gembel tersebut tersedia dalam varian warna putih dan hitam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini