Share

Resep Es Teler Anti Ribet ala Chef Arnold Poernomo dan Mama Lita

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 298 2592224 resep-es-teler-anti-ribet-ala-chef-arnold-poernomo-dan-mama-lita-CDiah9577d.jpg Resep Es Teler ala Chef Arnold & Mama Lita (Foto: Arnold Poernomo)

DI awal bulan Ramadhan ini, tidak usah pusing mikirin menu buka puasa dan sahur. Kali ini ada rekomendasi menu spesial dari chef profesional yang dijamin enak dan praktis.

Di YouTube channel miliknya, Chef Arnold Poernomo mengundang Mama Lita atau Yulita jebolan MasterChef Indonesia Season 5 untuk kolaborasi bikin masakan bareng. Chef Arnold dan Mama Lita berbagi resep es teler yang manis dan segar.

Selain cocok untuk disantap saat buka puasa, kamu juga bisa jualan takjil menggunakan resep es teler ini. Berikut bahan-bahan dan cara membuat es teler ala Chef Arnold Poernomo dan Mama Lita jebolan MCI 5:

Chef Arnold

Bahan-bahan:

Kelapa muda secukupnya

Kolang kaling secukupnya

Es batu secukupnya

2 sdm susu kental manis

4 sdm susu evaporasi

3 sdm susu sapi

Cangkang atau batok kelapa sebagai wadah

1 buah alpukat

Buah nangka secukupnya

Mutiara tapioka secukupnya

Cara membuat:

- Potong kecil buah alpukat, nangka, daging kelapa, dan kolang kaling, masukkan ke wadah

- Rebus mutiara tapioka sambil diaduk, jika sudah mengembang, angkat dan saring

- Campur susu kental manis dengan susu evaporasi, susu sapi, aduk merata

- Masukkan mutiara ke wadah lalu siram dengan campuran susu

- Sajikan

Dengan menggunakan batok kelapa sebagai wadah, es teler ini terlihat cantik dan mewah saat disajikan. Sebelum langsung coba bikin, yuk tonton dulu tutorial lengkapnya hanya di YouTube channel Arnold Poernomo!

https://www.youtube.com/watch?v=p1QHttqxnaA&t=8s

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#ArnoldPoernomo

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini