Share

Chef Burak Dikabarkan Sakit Kanker Otak, Benarkah?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 298 2592260 chef-burak-dikabarkan-sakit-kanker-otak-benarkah-54O45Mi7dY.jpg Chef Burak dikabarkan sakit kanker otak (Foto: Mixed article)

CHEF CZN Burak Ozdemir yang sangat populer asal Turki dikabarkan sakit kanker otak. Kabar ini tersebar di media sosial, cuitan akun Twitter @Turkinesia bahkan sampai viral.

Ya, di cuitan tersebut dijelaskan kalau Chef Burak tengah dirawat di rumah sakit akibat kanker otak yang diidapnya. Pemilik akun pun meminta doa kepada semua netizen atas kesembuhan sang chef yang terkenal dengan senyumannya tersebut.

 Chef Burak

"Mohon doanya untuk Chef Burak yang divonis mengalami tumor otak :(," kata si netizen di keterangan unggahan. Cuitannya ini mendapat sorotan publik, sebanyak 22 ribuan netizen menyukai unggahan ini dan 6 ribuan netizen di antaranya membagikan ulang.

Terlepas dari itu, benarkah Chef Burak sedang berjuang melawan kanker otak?

Dijelaskan di laman Mixed Article, informasi Chef Burak sakit kanker otak belum bisa dipastikan benar. Sebab, berita tersebut belum diverifikasi oleh sumber terdekat Chef Burak.

"Berita ini belum diverifikasi oleh sumber terdekat ataupun Chef Burak sendiri, sehingga keasliannya tidak pasti,' tegas laporan kantor berita tersebut, dikutip MNC Portal, Rabu (11/5/2022).

Meski begitu, memang Chef Burak 3 hari lalu membagikan foto tengah berada di rumah sakit, mengenakan pakaian seperti bersiap untuk operasi lengkap dengan penutup kepala. Tapi, di keterangan foto dia sama sekali tidak menjelaskan apakah itu terkait dengan pengobatan kanker otaknya atau bukan.

Dia malah menuliskan kalimat sebagai berikut, "Hanya pemeriksaan kecil. Cinta adalah ikatan terbesar."

Di kolom komentar, netizen mendoakan kesembuhan sang koki agar bisa kembali menghibur masyarakat, terkhusus dengan senyumannya yang khas di setiap video memasaknya.

Di sisi lain, jika memantau Instastory-nya, kita bisa lihat bersama kalau Burak masih terlihat sehat dengan segala macam aktivitasnya. Namun, itu pun tak bisa dipastikan apakah foto dan video terbaru atau dokumen lama.

 BACA JUGA:Cara Chef Vindy Lee Makan Bakso Bikin Heboh, Netizen: Keburu Perut Bunyi

Jika benar Chef Burak sedang sakit kanker otak, tentu doa terbaik tercurah untuknya. Namun, jika ini kabar palsu alias hoax, semoga Chef Burak bisa memberi keterangan resmi untuk mematahkan rumor tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini