Share

Punya Rambut Diwarnai, Begini Tips Merawatnya

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 611 2592414 punya-rambut-diwarnai-begini-tips-merawatnya-qUSoHAgn0A.jpg Merawat rambut diwarnai (Foto: inst Hair by abigaill hope)

BANYAK orang suka mewarnai rambut agar penampilan lebih fresh. Namun, mereka kerap lupa bahwa rambut yang diwarnai itu membutuhkan perawatan yang ekstra agar tetap sehat dan tidak rusak.

Apa saja yang harus diperhatikan setelah mewarnai rambut? Dilansir dari laman Pinkvilla, berikut adalah 5 cara efektif untuk merawat rambut yang diwarnai.

 rambut diwarnai

1. Selalu pakai sampo bebas sulfat

Sampo bebas sulfat akan mencegah rambut kering. Selain itu, mencegah kerusakan yang tidak perlu dan kulit kepala gatal. Jika Anda ingin memperlambat proses pemudaran warna rambut, segera beralihlah ke sampo bebas sulfat.

2. Gunakan minyak kelapa untuk menutrisi rambut

Meminyaki rambut Anda setidaknya sekali seminggu adalah wajib karena mencegah rambut yang tidak sehat. Minyak kelapa bekerja dengan baik dengan rambut berwarna karena merangsang pertumbuhan rambut, mencegah kerusakan, memperbaiki tekstur rambut yang buruk dan yang paling penting menghidrasi rambut Anda yang diwarnai.

3. Gunakan masker rambut secara berkala

Warna rambut secara bertahap membuat rambut Anda kering dan keriting. Untuk mencegah keriting yang tidak terkendali, Anda harus menggunakan masker rambut karena kondisioner tidak efektif.

Jika Anda ingin rambut berwarna Anda terlihat berkilau dan halus, selalu andalkan masker rambut. Ini memainkan peran utama dalam menjaga kelembapan rambut.

4. Gunakan kondisioner rambut berwarna

Kondisioner khusus rambut berwarna akan mencegah rambut kusut dan mempertahankan warna rambut. Ini juga mengurangi keriting dan memaksimalkan kilau.

 BACA JUGA:Nikita Willy Tuai Pujian, Usai Pajang Foto Rambut Acak-acakan Bersama Baby Izz

5. Gunakan serum pelembab untuk perlindungan panas

Serum pelembab sangat efektif untuk rambut kering dan rusak. Jika Anda ingin melindungi rambut berwarna Anda saat berada di bawah sinar matahari maka jangan lupa untuk mengoleskan serum pelembab untuk memblokir kerusakan akibat panas.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini