Share

Tips Anti Badan Lebar Ketika Lebaran

MNC Media, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 481 2592820 tips-anti-badan-lebar-ketika-lebaran-xlQGoU1nEh.jpg Salsabila Avinandita. (Foto: Instagram)

MEMILIKI tubuh sehat dan badan ideal tentunya sudah menjadi impian banyak orang, tetapi mendapatkan tubuh yang sehat tentunya tak bisa didapatkan secara instan begitu saja, terlebih apabila ada banyak rintangan yang harus dihadapi.

Momen lebaran sendiri menjadi sebuah momentum yang berharga bagi para umat yang menjalankannya. Berkumpul dengan keluarga untuk merayakan hari suci sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh penduduk Indonesia. Makanan seperti opor, rendang, dan santapan lezat lainnya tak luput disajikan untuk membangun momen kebersamaan yang ada.

Eits, tapi jangan salah, loh, walaupun kalian sedang asyik untuk berkumpul bersama keluarga, makan ini dan itu, tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, ya! Jangan sampai kolesterol tiba-tiba menyerang karena terlalu mengesampingkan olahraga.

Dokter Nadia Alaydrus akan berbagi tips bagaimana cara menjaga pola hidup sehat walaupun makan banyak bersama Salsabila Avinandita di Podcast Kata Dokter.

Salsabila Avinandita yang dikenal sebagai Coach dan Co-Founder dari Salsalivefit menyarankan untuk selalu menjalani gaya hidup sehat karena gaya hidup yang selalu memperhatikan kesehatan akan membuat badan terasa lebih nyaman, sehat, dan lebih fit.

Beranjak dari kisahnya yang pernah mengalami sakit yang cukup serius, Salsa mulai termotivasi untuk menjalani pola hidup sehat serta mendirikan Salsalivefit yang memberikan akses kemudahan untuk berolahraga secara maksimal dan efektif di rumah melalui online fitness. 

Podcast Kata Dokter

Selain itu, Salsa juga memberikan beberapa tips yang bisa kalian ikuti untuk tetap menjalankan gaya hidup sehat walaupun sedang berada di tengah kesibukan, loh. Salsa menyarankan untuk selalu melihat isi piring yang kita makan. Perhatikan apakah semua nutrisi, karbohidrat, protein, sayur-mayur yang kalian konsumsi sudah lengkap atau belum.

Olahraga juga tidak boleh dianggap remeh. Salsa mengatakan bahwa lebih baik melakukan olahraga minimal 2-3 kali dalam seminggu daripada tidak sama sekali. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat karena jenis olahraga ringan seperti jalan sore, jalan cepat, ataupun bersepeda bisa dilakukan dengan waktu yang harus konstan tanpa berhenti.

Salsa juga memberikan beberapa tips untuk mempertahankan bentuk badan seperti melakukan squat, plank, jumping jacks, ataupun olahraga ringan lainnya yang tak memerlukan alat olahraga. 

Nah, kalian sadar juga gak sih kalau makanan yang selalu disajikan di saat hari raya itu kebanyakan mengandung kolesterol yang tinggi? Walaupun jenis lemak yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, tapi kalau kadarnya melebihi batas normal bisa menimbulkan akibat yang cukup serius seperti membentuk plak yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Duh, ngeri banget!

Terus gimana sih caranya untuk menjaga kadar kolesterol agar tetap berada di angka yang normal walaupun makan berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi?

Dokter Nadia Alaydrus dan Salsa juga akan mengupas tuntas tips-tips yang bisa kalian ikuti untuk menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh. Penasaran apa aja tipsnya? Yuk dengerin Podcast Kata Dokter sekarang juga! Download aplikasi Roov di Google Play Store dan Apple App Store

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini