Share

Viral Perempuan Gedor-Gedor Peti Mati Minta Dibukakan Jelang Dimakamkan, 'Hidup Lagi' Usai Dinyatakan Meninggal!

Pradita Ananda, Okezone · Kamis 12 Mei 2022 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 612 2592745 viral-perempuan-gedor-gedor-peti-mati-minta-dibukakan-jelang-dimakamkan-hidup-lagi-usai-dinyatakan-meninggal-IbX3utxPrH.jpg Kisah perempuan gedor peti mati jelang dimakamkan bikin geger (Foto Ilustrasi: Cengnews)

ACARA pemakaman di Peru mendadak viral di media sosial. Puluhan orang pelayat terkejut setengah mati setelah melihat jenazah wanita yang hendak dimakamkan, tiba-tiba menggedor-gedor peti mati dari dalam.

Seperti dilapor Oddity Central, Kamis (12/5/2022) sekitar akhir April lalu, Rosa Isabel Cespedes Callaca, wanita 36 tahun di Lambayeque, Peru dinyatakan meninggal dunia oleh dokter diakibatkan mengalami kecelakaan lalu lintas parah. Kemudian pada 26 April, pihak keluarga dan kerabat Rosa menggelar acara prosesi pemakaman untuk mendiang Rosa.

Peti Mati

(Foto Ilustrasi: Cengnews)

Saat acara sedang berjalan dengan khidmat, tiba-tiba terdengar suara benturan yang berasal dari dalam peti mati Rosa. Ketika peti dibuka, para hadirin sangat terkejut melihat Rosa yang tengah menatap balik ke arah mereka.

“Rosa membuka matanya dan terlihat berkeringat,” ujar petugas pemakaman Juan Segundo.

Melihat jenazah Rosa yang tiba-tiba hidup lagi, Juan pun langsung bergegas menghubungi polisi. Sementara pihak keluarga yang masih syok, segera mengangkat peti mati Rosa dan membawanya ke rumah sakit Referential Hospital Ferrenafe di Lambayeque dalam kondisi Rosa masih berada di dalamnya.

BACA JUGA : Viral Penumpang Pesawat Kipas-Kipas Kegerahan Gegara AC Mati, Netizen: Berasa Naik Metromini

Para dokter di rumah sakit mengonfirmasi tanda-tanda vital dari Rosa dan langsung memasangkan alat bantu di tubuhnya. Sayangnya, beberapa jam di rumah sakit, Rosa dinyatakan benar-benar meninggal dunia.

BACA JUGA : Viral Baju Naik Turun Jadi Tren di 2022, Netizen: Gue Kira Filter!

Terkait kejadian ini, pihak keluarga Rosa meminta investigasi lebih lanjut. Pihak kepolisian pun diketahui sekarang sudah menggelar penyelidikan atas masalah ini setelah kasus aneh ini menjadi viral.

Beberapa pihak menduga sebelumnya kemungkinan rumah sakit dengan sengaja menyatakan Rosa meninggal (untuk pertama kali) karena rumah sakit tak memiliki kapasitas maksimal untuk merawat pasien dalam keadaan koma untuk jangka waktu yang lama.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini