Share

dr Tirta: Sahur Hindari Minum Kopi dan Teh

MNC Media, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 612 2592901 dr-tirta-sahur-hindari-minum-kopi-dan-teh-bwKn1BLuSS.jpg Dokter Tirta. (Foto: Youtube)

DOKTER Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr Tirta merupakan dokter muda yang kini banyak dikenal masyarakat Indonesia melalui edukasinya mengenai virus corona. dr Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, di antaranya melalui YouTube.

Selain dikenal sebagai seorang dokter, dr Tirta merupakan pengusaha bisnis cuci sepatu yang telah melebarkan sayapnya ke berbagai kota di Indonesia. Pertama kali didirikan di Yogyakarta, dr Tirta mulai merintis usahanya pada saat ia menjalani pendidikan kedokteran di Universitas Gadjah Mada.

Kembali dengan konten informatif untuk mengedukasi penonton, kali ini dr Tirta memberikan beberapa tips supaya puasa lancar serta tubuh tetap sehat dan fit. Pertama-tama hal yang paling penting yaitu dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, tidak kekurangan dan tidak berlebihan.

dr Tirta juga tak menganjurkan untuk minum kopi dan teh ketika melaksanakan sahur. โ€œKetika kalian sahur hindari minum kopi dan teh, karena kopi dan teh akan meningkatkan kerja ginjal sehingga kita akan sering pipis, akibatkan akan sering haus,โ€ ujar dr Tirta.

Dokter tersebut kemudian menyarankan untuk tidak makan gorengan berlebihan ketika berbuka puasa untuk menghindari radang tenggorokan dan asam lambung. Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan lebih lanjut, yuk intip video lengkapnya hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini