Share

Ini Alasan Emas Pilihan Menjanjikan untuk Investasi Jangka Panjang

Yaomi Suhayatmi, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 12 2595327 ini-alasan-emas-pilihan-menjanjikan-untuk-investasi-jangka-panjang-W9dxnRfltn.jpg Foto: Dok Sindonews.com

Setiap orang pasti menginginkan hari tua yang lebih baik kehidupannya. Apalagi dengan usia yang tidak muda serta tidak produktif, menjaga kehidupan hari tua lebih menjanjikan pasti menjadi harapan kita semua. Oleh karena itu, kita mencari cara bagaimana agar impian menjadi kenyataan.

Salah satu cara untuk mewujudkan impian tersebut, dengan menyiapkan dana pensiun melalui investasi jangka panjang. Dengan melakukan investasi, artinya kita mengamankan harta untuk masa depan.

Investasi jangka panjang menjadi pilihan karena dinilai nilai uang terus meningkat seiring waktu berjalan. Hal inilah yang mengakibatkan keuntungan investasi jangka panjang lebih menggairahkan.

Selain menjamin masa depan, investasi juga dapat meningkatkan nilai aset kekayaan. Seiring berjalannya waktu, aset yang diinvestasikan akan semakin meningkat. Dengan demikian, otomatis kekayaan juga semakin tinggi meski sudah tidak bekerja.

Investasi jangka panjang dapat membebaskan diri dari finansial atau keuangan. Anda bisa memenuhi kebutuhan hidup tanpa harus bekerja dan hanya bersantai di rumah. Karena semua kebutuhan sehari-hari didapatkan dari hasil investasi yang dilakukan saat masa muda. Sehingga bisa digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan tanpa perlu khawatir akan kondisi finansial.

Salah satu investasi jangka panjang yang bisa menjadi pilihan adalah emas. Emas ini dinilai sebagai investasi jangka panjang paling mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Investasi ini mempunyai beberapa jenis, yaitu Perhiasan Emas, Emas Batangan, Logam Mulia, dan Voucher Emas.

Sejumlah keuntungan didapatkan dengan investasi emas. Salah satunya harga jual emas selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Grafik harga emas yang selalu naik, memberikan keuntungan yang besar jika kita ingin menjualnya di masa depan.

Emas adalah logam mulia yang semakin terbatas pasokannya sementara permintaan emas di berbagai produk tetap tinggi. Kelangkaan ini yang membuat harga emas akan terus meningkat dalam jangka panjang.

Saat kita memerlukan uang untuk kebutuhan mendadak pun, emas batangan bisa jadi penyelamat karena dapat dengan mudah dicairkan atau dijadikan uang lagi.

Tidak hanya itu, emas hingga kini masih menjadi salah satu cara investasi yang diminati berbagai kalangan, mulai dari orang tua hingga milenial. Alasan emas masih jadi investasi favorit adalah karena dianggap lebih mudah dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, seperti saham atau reksa dana.

Investasi emas batangan dinilai sangat praktis dan murah karena tidak butuh modal besar. Kita bebas membeli berapa pun jumlah emas batangan yang diinginkan sesuai dengan budget yang ada.

Salah satu investasi emas terbaik adalah melalui Tokopedia. Sejumlah Kemudahan bisa didapatkan, di antaranya semua transaksi dilakukan lewat aplikasi Tokopedia. Sehingga kamu dapat melakukan transaksi kapan pun dan di mana pun.

Kamu juga bisa melakukan jual-beli instan. Bahkan kita bisa melakukan transaksi hanya dengan nilai investasi minimal Rp5.000. Ditambah pula, kita dapat update harga setiap saat. Jika ada perubahan harga emas hari ini, dijamin kita tidak ketinggalan info, sehingga bisa segera mengambil keputusan transaksi. Mudah bukan?

Selain itu, Tokopedia juga memberikan promo ataupun cashback bagi pengguna yang melakukan transaksi. Oleh karenanya, segera buka aplikasi Tokopedia agar memudahkan Anda menjual dan membeli emas.

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Tokopedia di Google Play Store dan App Store. Setelah itu, daftar akun Tokopedia Anda untuk bisa mendapatkan info harga emas terbaik dan promo-promonya.

CM

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini