Share

6 Kebiasaan Buruk yang Bikin Perut Buncit, Apa Saja?

Antara, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 612 2596302 6-kebiasaan-buruk-yang-bikin-perut-buncit-apa-saja-oQvKdN7FtX.jpg Perut bunci harus dienyahkan (Foto: Fitpass)

PERUT buncit muncul karena kebiasaan tak sehat yang kita lakukan. Jika Anda mengalami kondisi ini, sudah saatnya anda melakukan introspeksi diri adakah kebiasaan tak sehat yang dilakukan selama ini.

Berikut terdapat enam kebiasaan buruk yang bisa mengundang perut buncit, seperti dilansir Boldsky.

 minum soda

1. Kecanduan minuman diet soda

Jika anda pernah berpikir minuman diet soda itu menyehatkan dan tak akan memicu berat badan naik, sebaiknya pikirkan kembali. Minuman ini sama halnya dengan minuman soda lainnya. Selain itu, kandungan kalori dan gula dalam minuman ini sama dengan minuman lainnya.

2. Bekerja sambil duduk

Bekerja sambil duduk bisa membuat anda gemuk, terutama di bagian perut, pinggang dan paha. Perempuan merupakan kelompok yang paling berisiko dalam hal ini.

3. Makan tak terkontrol

Tidak mengikuti diet sehat seimbang merupakan kebiasaan yang bisa memicu munculnya lemak di perut. Makanan yang anda konsumsi, memainkan peran penting menjaga bentuk tubuh dan kesehatan anda.

Selain itu, jangan pernah makan sambil menonton televisi, karena tanpa sadar anda akan terus makan terus menerus.

4. Terkungkung zona nyaman

Terus berada di zona nyaman bisa membuat anda malas dan ini bisa memicu berat badan anda naik. Sekarang waktunya untuk membangun mimpi-mimpi dan tujuan baru anda.

5. Pesta malam hari

Pesta-pesta di malam hari merupakan salah satu kebiasaan yang berbahaya. Jenis pesta ini hanya akan menambah lemak di perut dan berujung naiknya timbangan anda beberapa kilogram. Selain itu, sebaiknya hindari minuman beralkohol dan makanan yang digoreng saat anda berada di pesta.

 BACA JUGA:4 Menu Sarapan yang Ampuh Bantu Kecilkan Perut Buncit

6. Lupa diet sehat

Penting bagi anda menambahkan jenis makanan sehat dalam menu diet harian anda. Menambahkan makanan mengandung protein sangat penting karena membantu menambah energi bagi tubuh. Memasukkan kacang-kacangan sebagai bagian dari cemilan untuk tetap sehat, juga bisa anda lakukan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini