Share

3 Perawatan Kecantikan yang Bikin Wajah Tirus, Bye-Bye Pipi Chubby!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 611 2596414 3-perawatan-kecantikan-yang-bikin-wajah-tirus-bye-bye-pipi-chubby-iF4x1cikAO.jpg Perawatan kecantikan (Foto: Sheknows)

LEBARAN memang sudah berlalu, tapi bukan berarti Anda tak perlu perawatan kecantikan. Anda tentu tetap ingin tampil prima saat menjalani berbagai aktivitas seperti biasa, bukan? 

Perawatan kulit pasca Lebaran ini dapat membuat Anda kembali fresh dan siap kembali ke rutinitas sehari-hari. Tak perlu bingung, berikut 3 rekomendasi perawatan wajah pasca Lebaran dari Dokter Estetika Derma Express Bintaro dr Ingrid Julia, baru-baru ini.

1. Botox

botox

Setelah banyak makan selama Lebaran, mungkin Anda mengalami kenaikan berat badan hingga pipi pun ikut mengembang alias chubby. Nah, agar wajah kembali proporsional, Anda bisa melakukan botox di klinik kecantikan terdekat untuk meniruskan pipi Anda. Penggunaan botox ini didasarkan pada kemampuannya untuk melumpuhkan otot-otot yang disuntik. Setelah otot pada wajah (otot masseter) disuntik dengan botox, otot tersebut akan lumpuh dan mengecil, sehingga menghasilkan garis rahang yang lebih tirus.

Botox sendiri terdiri dari botox rahang dan botox dahi. Botox rahang bermanfaat untuk membantu mengecilkan otot rahang, membuat wajah jadi lebih tirus atau v shape. Hasilnya akan terlihat 4 minggu setelah tindakan. Sementara botox dahi bermanfaat untuk menghilangkan kerutan di area dahi dan sekitar mata. Hasil dari botox dahi biasanya terlihat 1 minggu – 2 minggu setelah tindakan.

BACA JUGA : 4 Manfaat Face Oil , Skincare untuk Semua Jenis Kulit

BACA JUGA : 5 Manfaat Daun Mint untuk Kecantikan Kulit, Bikin Kinclong!

Tapi, botox ini harus digunakan di bawah perawatan dan pengawasan dokter yang berpengalaman. Jangan tergiur dengan harga perawatan yang terlalu murah. Sebab, sangat penting untuk menyuntikan botox di tempat yang tepat guna menghindari efek samping. Suntik botox pun bisa berbahaya jika diberikan dengan cara yang tidak tepat.

“Tak dipungkiri, setiap tindakan medis pasti ada resiko, nah itulah kenapa harus dilakukan oleh ahli atau dokter yang kredibel, untuk meminimalisir resiko,” ucap dr. Ingrid.

2. Filler

filler

Kalau ingin kulit terlihat lebih kencang, Anda bisa lakukan perawatan filler. Filler ini bisa mengisi daerah-daerah yang rentan kendur dan kosong pada wajah untuk mengembalikan volume dan kekencangan natural wajah. Perawatan ini dilakukan dengan menyuntikkan bahan berupa gel, salah satu bahan yang sering digunakan untuk filler adalah asam hyaluronat, yang dimana bahan ini merupakan bahan alami pada kulit untuk menjaga kelembaban dan memberikan volume pada kulit. Filler dapat bertahan hingga 1 tahun – 1,5 tahun.

Anda akan dianjurkan untuk menjaga pola hidup seperti tidak merokok, dan meminum alkohol untuk meminimalisir filler cepat hilang. Setelah 1 tahun, filler akan hilang diserap oleh tubuh, dan wajah atau area yang di filler kembali seperti semula. Filler dapat dilakukan di beberapa bagian, mulai dari dagu untuk membuatnya terlihat lebih tajam atau v shape hingga under eye untuk mengisi kantong bawah mata yang terlihat cekung. Jika ingin lebih maksimal, perawatan ini bisa dikombinasikan dengan botox juga loh!

3. Tanam benang

Thread lift atau tanam benang juga bisa jadi pilihan jika Anda ingin mengencangkan kulit yang kendur, sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, awet muda, dan segar. Perawatan ini dilakukan dengan cara menanam benang pada jaringan bawah kulit guna merangsang pembentukkan kolagen, memberikan efek penarikan pada kulit yang kendur, dan mengencangkan jaringan penyangga kulit. Tanam benang dapat bertahan hingga 1 tahun, tergantung pola hidup masing-masing. Proses pengerjaannya lebih cepat, dan hasil dapat dilihat kurang lebih selama 2 minggu setelah tindakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini