Share

Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 Tonjolkan Kearifan Lokal

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 194 2597508 merayu-trenggalek-fashion-day-2022-tonjolkan-kearifan-lokal-WfmZPgicNS.jpg Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 (Foto: ist)

DEWAN Kerajinan Nasional Daerah (Dekranesda) Kabupaten Trenggalek Jawa Timur menggelar Merayu Trenggalek Fashion Day 2022, selama 20-21 Mei 2022 di Museum Tekstil Jakarta.

Merayu Trenggalek Fashion Day sendiri merupakan annual event yang akan diselenggarakan setiap tahunnya oleh Kabupaten Trenggalek, dan untuk tahun 2022 ini, Kota Jakarta terpilih menjadi tempat pelaksanaan even akbar tersebut.

 Fashion Day

Ketua Dekranesda Kabupaten Trenggalek Jawa Timur sekaligus Founder UPRINTIS Indonesia, Novita Hardini Mochamad memastikan Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 bukan sekedar seremoni tahunan belaka apalagi dibuat hanya untuk dikenang.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya perempuan untuk memanfaatkan sekaligus menjadikan Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 sebagai momentum kebangkitan fashion dan perekonomian masyarakat ,” kata Novita, Jumat (20/5/2022).

Ia berharap Event Fashion Show Trenggalek yang diselenggarakan di Jakarta, dapat mengakselerasi seluruh potensi daerah dan masyarakat Trenggalek, khususnya pelaku UMKM agar naik kelas dan mampu bersaing ditingkat nasional dan internasional.

 BACA JUGA:Toba Fashion Week 2022 Digelar 26-28 Agustus, Tampilkan Ragam Keunikan Danau Toba

Ia juga menjelaskan, Meruya Trenggalek Fashion Day 2022 adalah momentum yang sangat baik untuk menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat dan daerah Trenggalek dimasa Pandemi Covid-19, termasuk mewujudkan program 1000 pengusaha perempuan baru tangguh Indonesia.

“Tidak hanya pemerintah pusat, Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 juga mendapatkan dukungan serta menjalin kerjasama dengan beberapa pihak swasta dan profesional," tambahnya.

Berbeda dengan event fashion show lain yang sudah-sudah, lanjut Novita, Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 lebih menonjolkan kearifan lokal Jawa Timur khususnya Kabupaten Trenggalek, di mana bukan hanya menyajikan exhibiton semata namun juga sarat edukasi.

Pengunjung dapat belajar cara men-canting kain batik, langsung dari pengerajin kain batik Trenggalek.

Bahkan para pengunjung yang memadati Museum Tekstil Jakarta hari ini, terlihat sangat antusias mengikuti sesi men-canting kain batik, yang diajarkan langsung oleh para pengerajin batik tulis Trenggalek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini