Share

Kaya Vitamin C dan E, Ini Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut Anak

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 611 2597279 kaya-vitamin-c-dan-e-ini-manfaat-minyak-kemiri-untuk-rambut-anak-xQdOxlRh1g.jpg Minyak Kemiri (Foto: Timesofindia)

MINYAK kemiri memang sering berkaitan erat dengan produk perawatan bayi dan anak. Seperti diketahui, produk perawatan anak memang baiknya menggunakan bahan alami dan tradisional.

"Penggunaan bahan tradisional memang membutuhkan usaha lebih dalam mempersiapkan bahan serta proses pembuatannya. Tapi kandungan dan khasiat dari bahan tradisional ini sudah terbukti sejak dulu," ujar Idrus Salim selaku Founder Tropee Bebe dalam keterangan resmi.

Seminar Manfaat Minyak Kemiri

Menurut dia, selama ini produk perawatan bayi dan anak untuk merawat kulit yang sering yaitu hair lotion, shampo kemiri, minyak telon. Disusul kemudian body wash dan hair khusus untuk si kecil.

BACA JUGA : 

Nah, bicara soal minyak kemiri sebenarnya apa sih manfaat untuk rambut si kecil? Dikutip dari Natural Beauty, minyak kemiri berkhasiat untuk menghitamkan, mengilaukan, serta melebatkan rambut.

BACA JUGA : 

Dengan kemiri, rambut lebih cepat panjang dari biasanya. Kemiri memiliki kandungan asam linoleat dan linolenat yang baik dan berfungsi untuk melapisi, menutrisi, dan melembapkan rambut, bahkan memperbaiki masalah rambut bercabang.

Minyak Kemiri

Kemudian asam lemak dan asam amino yang terkandung dalam minyak kemiri dipercaya mampu membuat rambut dan kulit kelapa jauh lebih lembap dan ternutrisi.

Diketahui pula bahwa minyak kemiri juga mengandung vitamin C dan E yang kaya akan antioksidan yang dapat menutrisi rambut dan meningkatkan sirkulasi serta mencegah zak kimia dan radikal bebas yang menjadi penyebab rambut rontok.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini