Share

Heboh Siomay Gerobakan Laku Keras, 2 Jam Langsung Habis

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 298 2598016 heboh-siomay-gerobakan-laku-keras-2-jam-langsung-habis-f7gtLID7Sq.jpg Heboh siomay laku keras, 2 jam langsung habis (Foto: Okezone/Lydia)

JAKARTA - Siomay Dua Putera Mang Ujang sempat bikin heboh jagat maya, sebab dikabarkan laku keras di mana hanya dalam waktu dua jam langsung habis.

Dirangkum dari berbagai sumber, pedagang siomay tersebut berada di sekitaran Tebet, Jakarta Selatan. Tepatnya, ada di Jl. KH Abdullah Syafei.

Kendati cuma menjajakan siomay di pinggir jalan, tetapi racikan Mang Ujang terkenal selalyu dinanti-nantikan oleh para pembeli.

Mang ujang mengaku, sehari bisa membuat siomay dengan adonan sebanyak 75 kilogram kurang lebih.

Disebutkan, Siomay Mang Ujang ini dibuet dari olahan ikan tenggiri yang disajikan lengkap dengan siraman bumu kacang, sambal, saus, dan taburan bawang goreng.

Mengenai harga satu porsinya, Mang Ujang menjualnya mulai dari Rp15 ribu, mencakup beberapa jenis isian yang tersedia. Misalnya, siomay, kol dan pare, kentang, hingga telur.

Adapun toping tambahan berupa kripik singkong yang dijual Rp2.500.

Kabar beredar menyatakan, Mang Ujang ini sebenarnya sudah mulai berjualan sejak 2001 silam.

Lalu, dia memutuskan untuk pindah ke kawasan Tebet pada 2016 sampai sekarang.

Mulanya, jumlah pembeli tidak seramai seperti sekarang, disebut cuma ada beberapa yang beli. Tetapi, kini ceritanya sudah berbeda.

Kendati cuma berjualan dengan sepeda motor, namun Mang Ujang menyediakan sebuah tenda dengan beberapa kursi untuk pelanggan yang ingin makan ditempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini