Share

Lezatnya Kepiting Muda Geprek, Renyah dan Murah Meriah

MNC Media, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 298 2598172 lezatnya-kepiting-muda-geprek-renyah-dan-murah-meriah-Z2crF1O50C.jpg Kuliner unik kepiting geprek muda pedas di Sanur, Bali. (Foto: MNC Media)

KULINER kepiting geprek tentunya masih asing didengar. Tapi bagi pencinta kuliner yang ingin mencobanya, warung rumahan di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, ini sepertinya layak dikunjungi. Warung ini menjual kepiting muda dengan sambal geprek yang pedas.

Warung kebun rumahan di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, ini sepertinya menjadi pilihan menarik bagi para penikmat kuliner pedas. Menawarkan suasana rumahan, warung ini memiliki menu andalan yang unik yakni baby crab atau kepiting muda dengan sambal geprek.

Baca juga: Sisca Kohl Masak Kepiting Rp5 Juta, Netizen: Cangkangnya Jangan Dibuang, Buat Aku Gosok Gigi 

Kuliner unik kepiting geprek muda pedas di Sanur, Bali. (Foto: MNC Media)

Sensasinya superkriuk, karena yang digunakan adalah kepiting muda dengan sensasi krispi dan sambal superpedas. Dikarenakan ukurannya yang kecil, kuliner kepiting muda ini cukup lunak sehingga bisa langsung disantap tanpa harus repot membuka cangkangnya, seperti memakan kepiting besar.

Meski sambalnya superpedas, bagi penikmat yang tidak suka pedas dapat memesan dengan level kepedasan yang rendah.

Baca juga: Pemenang MasterChef Indonesia Ungkap Resep Kepiting ala Singapura, Seperti Apa Ya? 

Satu porsi kepiting geprek ini terdiri dari nasi putih, kepiting geprek yang jumlahnya 5 sampai 10 ekor, juga kerupuk pangsit.

Satu porsinya dijual dengan harga yang cukup murah yaitu Rp15 ribu. Menurut sejumlah pelanggan, harga tersebut dibanding dengan rasa kuliner cukup terjangkau.

"Dalam satu hari bisa menjual 10 porsi kepiting geprek. Hari-hari libur penjualan bisa meningkat 100 persen, sampai 15 hingga 20 porsi," kata sang pemilik Dewa Ayu Alit kepada MNC Media, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca juga: 4 Manfaat Daging Kepiting untuk Kesehatan Tubuh, Belum Banyak Diketahui Lho 

Selain kepiting geprek, warung ini juga menjual beberapa menu kuliner tradisional Bali, seperti tempat-tempat cantik dan juga aneka rujak.

Warung ini buka sejak pagi hingga petang, bergantung kunjungan pelanggan. Pada malam hari suasana makin menarik, karena kebun rumah dihiasi banyak lampu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini