Share

Kemenkes: Achmad Yurianto Sosok Guru, Panutan, dan Bapak

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 612 2598166 kemenkes-achmad-yurianto-sosok-guru-panutan-dan-bapak-Tl5UDqkA8x.jpg Achmad Yurianto. (Foto: @KemenkesRI)

JURU Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan jasa-jasa tidak terhingga mantan Jubir Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto semasa hidupnya. Menurut dia, Yuri tidak hanya seorang rekan seperjuangan dalam menghadapi pandemi; tapi juga guru, panutan, dan bapak.

"Beliau adalah guru saya, panutan, dan juga seorang bapak," ujar dr Siti Nadia Tarmizi saat dihubungi MNC Portal, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca juga: Eks Jubir Covid 19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia Hari Ini 

Jubir Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi.

Saat menjadi Jubir Penanganan Covid-19, kata Siti Nadia, Achmad Yurianto terasa seperti seorang sahabat yang sangat dekat. Meskipun sebenarnya Yuri adalah atasannya.

Selain itu, ketika Siti Nadia menjalankan amanah sebagai jubir, Achmad Yurianto kerap membimbingnya secara khusus. Memberikan arahan tentang bagaimana mengomunikasikan terkait isu-isu kesehatan yang akan disampaikan kepada publik.

Baca juga: Eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto akan Disemayamkan di Kota Batu 

"Mengajarkan banyak hal, termasuk bagaimana harus mengomunikasi isu-isu krusial kepada teman media. Terus mengingatkan, media itu adalah teman dan sahabat. Jadi jangan pernah lelah untuk berbagi dengan teman," tutur Siti Nadia.

Lebih lanjut ia mengatakan, semasa hidup Achmad Yurianto juga sering memberi masukan, tapi tidak seperti sedang mengkritik. Siti Nadia menuturkan, Yuri juga kerap memberinya semangat dan menyampaikan solusi-solusi yang baik.

"Beliau juga selalu memberikan masukan dengan cara yang sangat baik. Sehingga tidak seperti mengkritik saya saat menjalankan tugas sebagai jubir. Tetapi selalu menyemangati dan juga terkadang memberi solusi," pungkasnya.

Baca juga: Profil Achmad Yurianto, Mantan Jubir Covid-19 yang Berjuang Lawan Kanker Usus 

Baca juga: Achmad Yurianto Mantan Jubir Covid-19 Terkena Kanker Usus  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini