Share

Achmad Yurianto Meninggal Dunia, IDI: Sosok Berkomitmen Melayani Masyarakat

Kevi Laras, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 612 2598178 achmad-yurianto-meninggal-dunia-idi-sosok-berkomitmen-melayani-masyarakat-ah8pFLhRPO.jpg Achmad Yurianto. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

KABAR duka datang dari mantan juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto. Sosok penting itu meninggal dunia pada Sabtu 21 Mei 2022.

Mengenang tanggung jawab Achmad Yurianto selama bertugas, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Dr Zubairi Djoerban SpPD KHOM mengungkapkan almarhum memiliki pribadi yang berkomitmen. Khususnya dalam membantu memberikan informasi terkait covid-19 di awal-awal pandemi.

Baca juga: Kemenkes: Achmad Yurianto Sosok Guru, Panutan, dan Bapak 

Prof Zubairi Djoerban.

Baca juga: Eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto akan Disemayamkan di Kota Batu 

Profesor Zubairi menambahkan, dirinya sangat sedih mendengar kabar duka ini. Menurut dia, pribadi Achmad Yurianto sangat baik dalam melayani masyarakat terkait covid-19. Ia pun mendoakan agar amal dan ibadah Yuri diterima Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Sangat sedih mengetahui Dirjen P2P Kemenkes dr Achmad Yurianto tidak ada lagi. Sosok yang berkomitmen pada awal pandemi covid-19 dalam melayani masyarakat. Semoga almarhum husnulkhatimah dan Allah Ta'ala menempatkan beliau di tempat yang mulia di sisi-Nya. Aamiin," ungkap Prof Zubairi melalui unggahan di akun Twitter-nya.

Sebagaimana diketahui, sebelum dikenal luas sebagai Jubir Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto merupakan lulusan S-1 Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Tahun 1990. Kemudian meneruskan pendidikannya di pendidikan militer bidang kesehatan pada 1991.

Baca juga: Eks Jubir Covid 19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia Hari Ini 

Terkait jabatan, Achmad Yurianto sempat menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan pada tahun 2020.

Usai menjabat sebagai Jubir Penanganan Covid-19, kini Achmad Yurianto mengemban tugas Staf Ahli Menkes Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi serta Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini