Share

Wagub DKI Jajan Gorengan di Warung Viral, Makanan Dikirim Pakai Ember Dikerek Sebrangi Sungai!

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 298 2598882 wagub-dki-jajan-gorengan-di-warung-viral-makanan-dikirim-pakai-ember-dikerek-sebrangi-sungai-WCmeyFiGJW.jpg Jajan gorengan via ember kerek viral (Foto: TikTok/@arizapatria)

SALAH satu warung di Jakarta yang viral menjual dagangannya dengan cara unik, yaitu digerek ternyata sampai kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria. Setelah sebelumnya banyak yang memviralkannya di media sosial (medsos).

Melalui akun TikTok miliknya @arizapatria, Wagub DKI menemani Indira Sarasvati yaitu seorang fotografer profesional yang sedang bersepeda di bilangan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Jajan Gorengan Pakai Ember Gerek

Ariza yang juga merupakan teman Indira menanyakan, apa saja yang dipesannya di warung unik tersebut. Di mana mereka harus menggeret ember yang menyeberang bantaran sungai, dan nantinya penjual akan menaruh makanan atau minuman, sekaligus uang serta kembaliannya ditaruh di dalam ember tersebut.

"Jajan apa lu kali ini?" Kata Ariza.

"Gua jajan bakwan dua, tempe, sama lontong," ujar Indira.

Jajan Gorengan Pakai Ember Gerek

BACA JUGA : 7 Jenis Gorengan yang Banyak Diburu, Rasanya Bikin Nagih

Bahkan menariknya, pembeli yang akan jajan di seberang sungai, bisa melihat menu-menu tersedia yang tertulis di pinggiran ember untuk media transaksinya.

BACA JUGA : Viral Tukang Gorengan Gaya Selebgram, Netizen: Gue Yakin Dia Bosnya

Ariza mengatakan, bahwa keberadaan warung tersebut menjadi masukan bagi pemerintah daerah dan juga provinsi DKI Jakarta. Di mana hal ini bisa menjadi daya tarik, dan dapat dibenahi agar kota lebih tertata. Khususnya bagi warung-warung kecil yang berada di pinggiran kota Jakarta.

Lokasi warung tersebut berada di belakang Fourseaason, Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan. Meskipun tempatnya tak biasa, namun tak sedikit masyarakat yang tertarik untuk datang. Salah satunya mencoba jajan dengan cara menarik, terletak di pinggiran Jakarta.

Jajan Gorengan Pakai Ember Gerek

Netizen yang melihat unggahan Wagub DKI Jakarta itu langsung membanjiri kolom komentar video tersebut.

"Mau ikutan coba ah jajan di situ," ujar @latif****.

"Seru juga ya jajan kek gitu," kata @Apri*****.

"Ini yang trending di YouTube," terang @Ipan****.

"Kalau saya sih lihat kesenjangan sosial makin besar,"kata @soo****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini