Share

Kalori Telur Rebus, Pas Jadi Menu Diet Menurunkan Berat Badan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 298 2598894 kalori-telur-rebus-pas-jadi-menu-diet-menurunkan-berat-badan-NTPD7Kik0b.jpg Kalori Telur Rebus (Foto: Timesofindia)

KALORI telur rebus penting untuk diketahui, terutama bagi Anda yang sedang menjalani diet menurunkan berat badan. Karena, telur rebus pas untuk jadi menu diet kalian yang sedang menurunkan berat badan.

Hal ini dikarenakan satu telur rebus memiliki jumlah kalori yang kecil yakni hanya 77 kalori. Selain itu, telur rebus enak dikonsumsi dan cocok dipadukan dengan kentang rebus yang pas untuk sarapan. Telur juga mempunyai banyak manfaat kesehatan karena mengandung Riboflavin, vitamin D, vitamin E, vitamin B12, vitamin A, serta masih banyak lagi.

Berikut ini alasan mengapa mengonsumsi telur bisa membantu menurunkan berat badan, seperti dikutip dari Eat This, Senin (23/5/2022).

1. Kuning telur untuk metabolisme

Kalori Telur Rebus

(Kalori Telur Rebus, Foto : Timesofindia)

Kolin adalah mikronutrien yang penting untuk tubuh manusia, karena memiliki peran dalam banyak fungsi, termasuk metabolisme, fungsi saraf, dan perkembangan otak. Kolin bisa didapatkan dari kuning telur.

Di satu telur besar, dengan kuning telurnya, memasok sekira 145 miligram kolin, atau lebih dari seperempat nilai harian. Berdasarkan studi di Journal of Human Kinetics, melengkapi diet Anda dengan kolin, berkontribusi pada massa tubuh yang lebih rendah.

BACA JUGA : Ingin Turunkan Berat dengan Cepat, Coba Diet Telur Rebus Deh

BACA JUGA : Terungkap, Makan Telur Rebus Bantu Tidur Lebih Nyenyak

2. Tinggi protein

Telur merupakan sumber protein yang menyehatkan. Faktanya lagi, diet tinggi protein sebenarnya dapat mendorong penurunan berat badan. Satu telur besar mengandung sekira 6 gram protein berkualitas tinggi, sehingga ini menjadikannya pilihan yang baik sebagai bagian dari pola makan yang mendukung berat badan sehat.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa protein dalam jumlah sedang dapat membuat metabolisme terus bergerak dengan cepat, tingkat energi tinggi, dan membuat Anda kenyang lebih lama.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini