Share

Pentingnya Taman di Rumah Dukung Gaya Hidup Sehat Keluarga

Tim Okezone, Okezone · Senin 23 Mei 2022 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 612 2599016 pentingnya-taman-di-rumah-dukung-gaya-hidup-sehat-keluarga-eirqvYXzUR.jpg Taman tak hanya percantik rumah (Foto: Timesofindia)

SITUASI pandemi telah mengubah gaya hidup masyarakat. Termasuk saat memilih tempat tinggal yang nyaman dan bermanfaat dalam jangka panjang.

Chief Marketing Officer ASYA Gunawan Tjandra mengatakan, tren hunian saat ini semakin menunjukkan bahwa penghuni menginginkan kelengkapan fasilitas dan lingkungan sekitar hunian yang dapat mendukung kesehatan mereka. Seperti harus memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, serta penyediaan area sterilisasi.

"Selain itu hunian yang memiliki nilai yang keberlanjutan (sustainability) juga menjadi pertimbangan, terlebih sekitar 91% dari masyarakat kota sadar akan pentingnya hunian yang ramah lingkungan," katanya saat memperkenalkan Cluster Kelimutu Jakarta Timur dalam keterangannya.

Dekorasi Rumah

Di ibu kota yang suasananya sudah, menurut Gunawan, masyarakat membutuhkan rumah yang tak hanya sebagai tempat istirahat, tapi juga mendukung kesehatan. Di smaping itu, setiap rumah juga harus ada teknologi modern yang ramah lingkungan untuk keamanan, area sterilisasi untuk kenyamanan.

BACA JUGA : 4 Bunga yang Cocok Hiasi Ruangan, Harum dan Cantik

Sebab, kini kesehatan menjadi hal yang berharga bagi konsumen saat ini. Menjalani hidup sehat perlu mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitar. Seperti halnya sebuah rumah sebagai tempat tinggal yang menjadi awal dan akhir untuk beraktivitas, tentunya menjadi hal krusial untuk memiliki rumah yang mendukung hal tersebut.

"Masyarakat sudah aware untuk menjaga kesehatan di era new normal saat ini. Rumah harus didesain sebagai ruangan serba fungsi, yang memungkinkan penghuninya untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, ruang kerja, kamar mandi, ruang santai, hingga area bermain dan area sterilisasi sebagai upaya menjaga kebersihan sejak memasuki rumah," ucapnya.

BACA JUGA : Virus Covid-19 Bisa Menempel di Dinding, Selektif Pilih Cat Dinding

Paling penting lagi, kata dia, hunian juga perlu ada taman. Walau kecil yang penting nyaman untuk tempat menyegarkan pikiran.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Taman ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh penghuni salah satunya dengan melakukan aktivitas workout dari rumah," ucapnya.

Perhatikan pula di setiap ruangan membutuhkan sirkulasi udara. Kemudian desain rumah juga bagusnya ada konsep indoor maupun outdoor dari ruang keluarga yang cocok untuk bersantai.

Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, hunian seperti ini dapat menjadi contoh baik dalam mendukung gaya hidup sehat dan nyaman bagi penghuninya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini