Share

Ngeri! Alat Swab Tersangkut di Tenggorokan, Wanita Ini Terpaksa Menelannya karena Tak Bisa Bernapas

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 481 2599132 ngeri-alat-swab-tersangkut-di-tenggorokan-wanita-ini-terpaksa-menelannya-karena-tak-bisa-bernapas-V0rJdwuBML.jpg Viral alat swab Covid-19 tertelan (Foto Ilustrasi: Mirror)

VIRAL seorang ibu tak sengaja menelan alat swab Covid-19 di Inggris. Dia pun harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi darurat untuk mengeluarkan alat swab tersebut.

Melansir Mirror, ibu tunggal dua anak yang bernama Bobby Lee itu mulanya merasa kurang enak badan setelah menjalani shift malam. Dia pun berinisiatif untuk melakukan tes swab Covid-19.

Saat itulah alat swab yang dia gunakan tersangkut di tenggorokannya. Karena tak tahu harus melakukan apa, Bobby akhirnya memutuskan untuk menelan alat medis berukuran 15 sentimeter itu.

"Saya mencoba mengeluarkannya tetapi tidak bisa mengeluarkannya, jadi saya benar-benar berpikir bahwa saya harus mencoba dan menelannya," ujarnya.

Tes Swab

Namun, alat medis itu ternyata tidak sepenuhnya turun ke lambungnya. Hanya setengah jalan ke tenggorokan, sehingga ujung alat swab itu masih bisa terlihat dari tenggorokannya. Bobby mengaku panik karena sempat tak bisa bernapas untuk sesaat. Kepanikan itu semakin bertambah karena posisinya sedang sendirian dengan anak bungsunya.

"Saya terkejut karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika saya berhenti bernapas. Sementara si kecil sendirian," katanya

BACA JUGA : Potret Mesra Haji Sondani Fia Barlanti Liburan Usai Menikah, Kayak Anak ABG!

Saking paniknya, Bobby bahkan tak sempat menelpon nomor darurat daerah setempat. Dia langsung bergegas ke mobil dan tancap gas ke rumah sakit. Namun sesampainya di rumah sakit, para dokter justru merasa bingung harus melakukan apa. Pasalnya, mereka belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya.

BACA JUGA : Tak Sengaja Kontak dengan Penderita Covid-19, Ini Saran Dokter Reisa Sebelum Tes Swab

Karena dokter mengkhawatirkan keselamatannyanya, Bobby pun dipindahkan ke rumah sakit rujukan terdekat untuk melakukan operasi darurat. Tim dokter lantas menggunakan alat endoskopi berupa kamera kecil untuk memandu mereka menuju alat tes swab Covid-19 yang tertelan.

"Itu sudah sampai ke perut saya, gambar yang mereka ambil dengan kamera di tenggorokan saya bahkan menunjukkannya di dekat usus saya," ujar Bobby.

Beruntungnya alat tes swab Covid-19 tersebut berhasil dikeluarkan pihak dokter dari tenggorokannya. Tentu saja seluruh insiden ini membuat Bobby trauma. Terlebih, dia sempat merasa tidak bisa bernapas untuk sementara.

Bobby mengatakan seluruh kejadian itu membuatnya ketakutan, tetapi dia tetap bersyukur karena masih bisa berpikir cepat ke dalam mobil dan tancap gas ke rumah sakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini