Share

Makeup Maudy Ayunda Jadi Sorotan di Hari Pernikahan, Ini Fakta Menarik di Belakangnya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 611 2599149 makeup-maudy-ayunda-jadi-sorotan-di-hari-pernikahan-ini-fakta-menarik-di-belakangnya-cT0EvjGA4m.jpg Maudy Ayunda (Foto: Instagram/@maudyayunda)

MAUDY Ayunda berhasil merahasiakan pernikahannya dari publik pun media. Tak ada satupun foto atau kabar yang keluar sebelum hari pernikahan itu berlangsung.

Kini, publik dimanjakan oleh foto-foto pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi di Instagram. Keduanya tampak begitu romantis dan hangat sebagai suami istri baru.

Maudy Ayunda

Sorotan publik pun mengarah pada kesederhanaan Maudy Ayunda di momen istimewa tersebut. Ya, Maudy Ayunda memilih makeup soft di hari pernikahannya. Ia tidak tampil 'bold' di momen spesial itu. Kok bisa, ya?

Makeup soft Maudy Ayunda banyak jadi impian netizen. Riasan simple tapi flawless dianggap lebih 'membumi' dibandingkan makeup 'medok dempulan'. Tapi, tahukah Anda kalau makeup soft pilihan Maudy Ayunda memang pas dengan semua hal di pernikahannya.

Makeup Maudy Ayunda

Akun Twitter @pitiesdi membeberkan fakta di balik makeup soft Maudy Ayunda di hari pernikahannya. Riasan gaya ini tidak bisa sembarang dipakai memang dan untuk konsep pernikahan Maudy, soft-look dianggap pilihan yang tepat. Kenapa?

Pertama karena alasan pakaian yang dikenakan. Attire Maudy Ayunda di hari pernikahannya adalah kebaya putih dengan model yang simple. Hairdo-nya pun cuma sanggul bawah.

"Beda dengan mereka yang nikah pakai attire tradisional, headpiece heboh kayak suntiang, kebaya bling-bling banyak aksesorinya. Niscaya, makeup soft bakal kebanting dengan bajunya," kata @pitiesdi yang diketahui seorang makeup artist profesional.

Maudy Ayunda

Alasan berikutnya yang menunjang Maudy tampil cantik dengan makeup soft adalah venue pernikahannya. Ya, Maudy sampai saat ini masih merahasiakan di mana tempat pernikahannya berlangsung. Tapi, dari foto yang beredar, Maudy dan Jesse Choi menikah di venue indoor dan undangannya sedikit.

Hal ini memungkinkan makeup soft tetap tampak sempurna. "Kalau makeup di ballroom yang pakai panggung, sudah pasti makeup soft enggak akan kelihatan di kamera yang di-shoot dari jauh," terang akun Twitter tersebut.

BACA JUGA : Pesona Maudy Ayunda Berbalut Hanbok Putih, Pose Mesra dengan Jesse Choi bak Drakor!

Kemudian, alasan berikutnya adalah kondisi kulit. Ini ternyata menentukan makeup soft bisa tampak stunning atau tidak. Karena Maudy Ayunda sudah dipastikan merawat kulit wajah dengan sangat apik, bare face tentu sudah sangat sehat dan tampak cantik tanpa harus diapa-apain.

"Beda dengan kita-kita yang rakyat jelata ini. Bekas jerawat di mana-mana, pori-pori besar, pipi kurang tirus, hidung kurang mancung. Tetap jadinya banyak yang perlu dikoreksi," katanya.

BACA JUGA : Detik-Detik Haru Momen Akad Nikah Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Faktor lain yang menentukan pengantin bisa memilih makeup soft adalah sikap keluarga besar. Ya, tak bisa dipungkiri akan ada keluarga yang julid dan menganggap makeup soft itu kurang 'nampol' untuk hari pernikahan.

"Ini sih sudah ultimate banget wkwkwk. Kalau mama dan tante-tante kamu tipe yang ngurusin nikahan kamu, ya, kayaknya susah, ya, bun, mau makeup soft nude gitu," celetuknya.

Di cuitan yang viral itu pun akun @pitiesdi menegaskan bahwa makeup bold bukan berarti jelek. Menurutnya, banyak MUA nikahan yang style-nya bold dengan eyeshadow cut crease, lipstik merah, blush on merona. Tapi, tetap bisa terlihat bagus dan cakep di kamera.

"Makeup yang kalian lihat soft di foto itu juga belum tentu, lho, aslinya tipis dan enggak dempul," tegas akun tersebut.

Di kesempatan itu juga akun Twitter ini memberi saran, sebelum menentukan mau makeup soft atau bold, perhatikan hal-hal yang tadi sudah dijelaskan. Kalau perlu cek venue sekalian juga coba foto dari jauh, jarak berapa meter gitu dari pelaminan, muka kelihatan atau tidak.

"Kalau foto ramai-ramai bride-nya tetap mencolok apa ngeblur dengan tamu?" katanya.

Lalu, pastikan juga mood saat nikah lagi bagus-bagusnya. Sebab, mau makeup sebagus apapun, kalau mood jelek final look akan terlihat tidak menarik.

"Mau makeup soft atau bold sebagus apapun,, kalau pengantinnya enggak bahagia di pernikahannya, ya, tetap bakal kelihatan kayak orang mati," tambahnya.

Cuitan ini mendapat sorotan publik di Twitter. Hingga berita ini dimuat di MNC Portal, sudah 10,4 ribu netizen menyukai unggahan ini dan 1,5 ribu netizen lainnya membagikan ulang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini