Share

Cegah Gaya Hidup Konsumtif, Anak Muda Harus Pintar Kelola Uang!

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 612 2599659 cegah-gaya-hidup-konsumtif-anak-muda-harus-pintar-kelola-uang-Qi2MkFSnWS.jpg Cegah Perilaku Budaya Konsumtif (Foto: Timesofindia)

GENERASI muda harus bisa mengelola keuangan. Apalagi banyak anak muda yang cenderung konsumtif dalam kehidupan sehari-hari.

CEO UKU Tony Jackson mengatakan, generasi muda Indonesia harus menyadari pentingnya pengelolaan keuangan sejak dini. Karena banyak tantangan dalam mengelola keuangan, termasuk gaya hidup konsumtif.

Gaya Hidup Konsumtif

"Karena tantangan dalam keuangan bukan hanya karena inflasi, namun juga karena tekanan gaya hidup dan budaya konsumtif yang berakar pada sindrom FOMO (fear of missing out)," ujar Tony dalam keterangannya.

Ditambahkan Tony, selain pengelolaan keuangan yang baik, generasi muda juga tetap harus waspada terhadap pinjaman online yang marak beredar. Bahkan motif itu sering ditemui melalui Whatsapp dan media sosial.

BACA JUGA : Podcast Aksi Nyata Perindo: 3 Cara agar Generasi Muda Menghargai Kearifan Lokal

BACA JUGA : Pesan Miss Indonesia Carla Yules untuk Generasi Muda yang Alami Quarter Life Crisis

Sementara itu, Direktur Eksekutif AFPI Kuseryansyah menambahkan, jika  generasi muda terpaksa harus berurusan dengan pinjaman online, maka harus melakukan penerapan dengan cermat.

"Pastikan juga kemampuan pinjaman sesuai dengan kemampuan membayar," terangnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini