Share

Facial Filler, Tren Kecantikan untuk Tiruskan Wajah Tanpa Operasi

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 611 2600453 facial-filler-tren-kecantikan-untuk-tiruskan-wajah-tanpa-operasi-8Qv9EECWoT.jpg Facial Filler bikin wajah tirus tanpa operasi (Foto: Timesofindia)

SEBAGIAN orang, baik laki-laki maupun perempuan menginginkan perubahan wajah yang lebih proporsional. Misalnya melancipkan bagian dagu, hingga memperbaiki struktur wajah yang dirasa akan mengurangi rasa percaya diri. Estetik facial filler, jadi salah satu teknologi dan sekaligus menjadi tren untuk melakukan hal tersebut.

Tren estetik facial filler, merupakan treatment yang berfokus pada area tengah dan bawah wajah yang menjawab kebutuhan perawatan estetik laki-laki dan perempuan modern. Sehingga wajah akan berubah menjadi berbentuk V, atau lebih tirus dari sebelumnya. Terlebih, bagi mereka yang memiliki pipi chubby.

Facial Filler

Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic, sekaligus dokter kecantikan dr. Lanny Juniarti, Dip. AAAM menyatakan, bentuk wajah V memang sudah cukup dikenal di Indonesia. Namun kini bisa menggunakan facial filler, dan tidak lagi melalui metode operasi.

"Kita tetap dapat membentuk wajah V yang sempurna pada pasien dengan pendekatan 3 dimensional, sehingga hasilnya jauh lebih natural, proporsional, dan ‘attractiveness’ tersebut dapat dicapai," katanya saat launching E-Shap the New V-Shape di Hotel Veranda, Jakarta Selatan, belum lama ini.

BACA JUGA : Bentuk Wajah Ini Bakal Jadi Tren Kecantikan 2022, Bye Dagu Runcing!

Sementara itu bagi para laki-laki, misalnya, definisi wajah yang menarik adalah wajah dengan tampilan rahang dan dagu yang memberikan kesan maskulin serta tegas. Oleh sebab itu, perawatan tersebut bisa memberikan treatment kepada kaum adam yang mengidamkan bentuk wajah lebih proporsional.

BACA JUGA : 3 Perawatan Kecantikan Canggih yang Bakal Jadi Tren di 2022

Lebih lanjut, kata dia, bahwa tren ini menjadi jawaban atas kebutuhan estetik laki-laki dan perempuan yang memperhatikan keunikan anatomi wajah laki-laki dan perempuan.

Selain itu tidak hanya fokus pada perawatan wajah saja, tren ini juga meningkatkan daya tarik pada wajah dan memberikan tampilan wajah yang lebih muda pada pasien senior dan memberikan solusi untuk pasien dengan kelainan struktur tulang pada area bawah wajah.

"Dengan memberikan 7 titik suntik bagi perempuan dan 9 titik suntik bagi laki-laki, tren perawatan ini dapat menghasilkan wajah bagian bawah dan tengah yang terlihat lebih muda, kencang, serta tegas dengan proyeksi dagu, pipi, dan rahang yang menawan," terang dr. Danu Mahandaru, Sp.BP-RE., dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik The Clinic Beautylosophy.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan treatmen ini, nantinya dapat memberikan penampilan wajah yang attractive. Sehingga dapat menjawab keraguan dan keresahan pasien laki-laki pada perawatan estetik.

Bagi para laki-laki, definisi wajah yang menarik adalah wajah dengan tampilan rahang dan dagu yang memberikan kesan maskulin dan tegas. Sementara bagi perempuan, perawatan tersebut dapat membentuk struktur wajah bagian bawah yang berbentuk V mulai dari rahang, tidak hanya V di area dagu saja sehingga hasilnya lebih natural, elegan, dan terbukti proporsional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini