Share

Maudy Ayunda Pilih Pria Berpendidikan Jadi Suaminya, Pentingkah Kesetaraan?

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 612 2600450 maudy-ayunda-pilih-pria-berpendidikan-jadi-suaminya-pentingkah-kesetaraan-mhIBhmQ4QD.jpg Maudy Ayunda (Foto: Instagram/@maudyayunda)

PERNIKAHAN Maudy Ayunda dengan pria berdarah Korea Selatan Jesse Choi, masih menjadi perbincangan hangat. Pasalnya pelantun lagu Perahu Kertas itu berjodoh dengan sosok pria yang setara dengannya, salah satunya dari segi pendidikan karena keduanya adalah lulusan universitas terbaik di dunia.

Saat itu Maudy melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Stanford, Amerika Serikat. Maka diketahui, saat itulah mereka bertemu dan menjalin kedekatan. Hingga akhirnya saat ini keduanya menikah, dan tak sedikit masyarakat kagum kepada keduanya.

Maudy Ayunda

Sementara itu, fenomena pentingnya faktor pendidikan sebagai salah satu syarat pendamping hidup nampaknya kian bermunculan di masa kini.

Lantas apakah standar kesetaraan itu penting? Dilansir dari laman Bolde, pada dasarnya tidak ada manusia yang sempurna. Begitupun dengan pasangan, adanya suatu hubungan yaitu bertujuan untuk saling melengkapi satu sama lain.

BACA JUGA : Rekam Jejak Pendidikan Maudy Ayunda, Bersekolah di Tempat Bergengsi Sejak Kecil

Maudy Ayunda

Kedua pasangan harus memiliki standar yang sama dalam hal apa yang baik, dan tidak baik dalam hubungan Anda. Jika pasangan mengatakan, bahwa tidak apa-apa bagi Anda untuk bergaul dengan teman lawan jenis satu lawan satu, mereka juga perlu menerapkannya aturan untuk diri mereka sendiri.

BACA JUGA : Potret Cantik Maudy Ayunda Pakai Hanbok di Prewedding, Mesra Dipeluk Jesse Choi

Selain itu sering juga perbedaan usia dengan pasangan menjadi suatu pertimbangan. Padhai usia tidak menentukan, bagaimana orang itu bisa bersikap dewasa atau malah sebaliknya.

Dalam suatu penelitian juga menyebutkan, paling penting dalam menjalin hubungan adalah komunikasi yang baik. Sebab komunikasi sangat berpengaruh terhadap keharmonisan suatu hubungan, baik dalam kesehariannya, maupun masa depan.

Nah, Maudy Ayunda pun pernah mengatakan, dalam channel YouTube Ngobrol Sore Semaunya, bersama Putri Tanjung bahwa dirinya membutuhkan sosok pendamping hidup yang pintar dalam segala hal.

Maudy Ayunda

"Punya self-awareness, lah. Terus ini sebenarnya bonus sih, gue suka laki-laki yang pintar tapi bukan sekadar pintar aja," katanya.

Tak hanya itu saja, Maudy juga mengidamkan sosok pasangan yang bisa menjadi partner dalam segala hal. Terlebih dirinya ingin terus berkarir ketika sudah menikah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini