Share

Waduh! Studi Sebut Anak Milenial Lebih Sayang Anjing Peliharaan Dibanding Ibunya Sendiri!

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 27 Mei 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 612 2600813 waduh-studi-sebut-anak-milenial-lebih-sayang-anjing-peliharaan-dibanding-ibunya-sendiri-fTEGjsPvxB.jpg Studi sebut anak milenial lebih sayang anjing peliharaan dibanding keluarga sendiri (Foto: Timesofindia)

STUDI terbaru menunjukkan bahwa ada ketertarikan luar biasa pada anak milenial terhadap anjing peliharaan. Kelompok ini bahkan lebih suka anjing peliharaan dibandingkan ibu mereka sendiri.

Studi dirilis oleh Consumer Affairs yang mensurvei 1.000 pemilik hewan peliharaan. Survey menemukan bahwa 57 persen mereka yang berusia 27 hingga 42 tahun, tergolong dalam kelompok generasi milenial, lebih mencintai teman berbulu mereka alias hewan peliharaan daripada saudara mereka sendiri.

Anjing Peliharaan

"Bahkan, 50 persen koresponden mengakui lebih memilih mencintai hewan peliharaan seperti anjing dibanding ibu mereka sendiri," terang survei tersebut, dikutip MNC Portal dari New York Post, Kamis (26/5/2022).

BACA JUGA : 5 Kebiasaan Anak Milenial yang Bisa Ancam Kesehatan

Lantas bagaimana dengan kekasih? Studi ini mengungkapkan bahwa level pacar ada di urutan kedua. Artinya, hewan peliharaan masih mendapat perhatian pertama anak milenial.

“Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa generasi milenial cenderung tidak memiliki rumah dan anak dibandingkan generasi sebelumnya," tulis studi tersebut. "Dengan begitu, jelas mengapa hewan peliharaan memiliki tempat tersendiri di hati milenial," tambah studi tersebut.

BACA JUGA : Hadapi Tantangan Era Pandemi, Milenial Perlu Kembangkan Potensi Pendukung Gaya Hidup

Lebih lanjut, generasi ini juga lebih suka memiliki hewan peliharaan daripada anak manusia. Jika anjing peliharaan mereka membutuhkan perawatan yang menyelamatkan jiwa, anak milenial dianggap akan sangat peduli dan rela melakukannya untuk anakbul kesayangan mereka.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Bahkan, ketika duit tidak cukup untuk perawatan hewan peliharaan, anak milenial rela mengambil pekerjaan tambahan (49%) atau menjual barang-barang milik mereka seperti TV (43%), laptop (41%), hingga perhiasan (29%)," tambah studi tersebut.

Wah, ternyata anak milenial sebegitu peduli dan sayangnya dengan hewan peliharaan, ya. Kalau Anda apakah begitu juga atau masih butuh kekasih dan orangtua?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini