Share

Masyarakat Dinilai Mulai Abaikan Covid-19, Ahli Kesehatan Beri Pesan Penting!

Kevi Laras, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 481 2601218 masyarakat-dinilai-mulai-abaikan-covid-19-ahli-kesehatan-beri-pesan-penting-xdyhlFjPY2.jpg Masyarakat dinilai mulai abaikan Covid-19 (Foto: Microsoft news)

HADIRNYA Covid-19 di dunia sudah berjalan hampir tiga tahun lamanya, membuat sebagian masyarakat lelah. Hingga mulai mengabaikan protokol kesehatan, dengan ini ahli kesehatan berpesan penting, berikut penjelasannya.

Menurut Dr. Muhammad Fajri Adda’I, dokter relawan Covid-19 dan edukator kesehatan, masyarakat lelah dan abai terhadap Covid-19 mulai terlihat. Oleh karena itu, dia mengajak agar melakukan vaksinasi dosis lengkap dan booster.

 masyarakat diminta vaksin booster

Pelonggaran aturan Covid-19, sebagai bentuk trial and error atau uji coba untuk mengetahui kekebalan tubuh (antibodi) masyarakat terhadap Covid-19. Mengingat adanya survei serologi yang dilakukan pemerintah, menunjukkan persentase antibodi masyarakat Indonesia.

 BACA JUGA:15 Orang Positif Covid-19 di GPDRR, Satgas Pastikan Tertangani dengan Baik

"Jadi nomor satu pandemi masih ada, tapi masih belum diketahui ujungnya. Kedua tetap jaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, 3 dosis ya. guna melindungi keluarga kita," kata Dr Fajri dikutip dalam akun Instagram pribadinya @drfajriaddai, Jumat (27/5/2022)

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak perlu panik dengan isu kesehatan yang ada. Tetap memahami masalah kesehatan hingga cara pencegahannya.

Terakhir, dia berpesan agar tetap melakukan ibadah dan berdoa untuk meminta kesehatan dari Tuhan YME.

"Selain itu jangan terlalu panik terhadap isu kesehatan seperti hepatitis dan cacar monyet yang sampai saat ini belum diketahui. Cukup dipahami saja dan bagaimana cara mengatasinya, atau mencegahnya tidak perlu terlalu panik dan parno," jelas Dr Fajri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini