Share

Benarkah Minum Sperma Bisa Bantu Percepat Kehamilan?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 481 2601828 benarkah-minum-sperma-bisa-bantu-percepat-kehamilan-FkD2lAmEaa.jpg Ilustrasi Sperma. (Foto: Shutterstock)

PASANGAN artis Kourtney Kardashian dan Travis Barker memang diketahui gagal menjalani proses bayi tabung untuk mendapatkan anak. Kourtney pun kini memilih menjalani proses detoksifikasi yang disebut Panchakarma.

Dalam detoksifikasi ini, Kourtney Kardashian pun diharuskan meminum sperma dari ahli Ayurveda kepercayaannya. Secara spesifik, ahli tersebut meminta Kourtney untuk minum sperma 4 kali per minggu agar tubuhnya lebih subur.

Hal ini tentu janggal di telinga banyak orang. Bagaimana bisa menelan sperma bikin seorang perempuan hamil. Lantas, apa kata dokter kandungan soal terapi aneh Kourtney Kardashian ini?

Kourtney Kardashian

"Tidak bisa memiliki anak tentu hal yang menyedihkan, apalagi bagi pasangan yang begitu menginginkannya. Hal ini memicu kerentanan dan membuat mereka putus asa hingga mencoba pilihan alternatif," terang Gwenda Burns, Kepala Eksekutif Jaringan Kesuburan yang juga ahli kandungan, dikutip MNC Portal dari Yahoo Lifestyle, Sabtu (28/5/2022).

Karena berlandaskan putus asa tersebut, tak jarang pasangan melakukan hal-hal yang tidak logis, termasuk yang dilakukan Kourtney Kardashian dengan menjajal metode yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

"Kami sangat tidak menganjurkan pasangan yang ingin hamil mencoba metode alternatif yang tidak memiliki bukti klinis. Potensi risiko terhadap kesehatan dan keuangan terlalu besar," tambah Burns.

Daripada menjajal alternatif yang bisa berisiko pada kesehatan tubuh, Burns menyarankan kepada pasangan yang belum memiliki anak untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi. Artinya, mulai mengubah gaya hidup yang lebih sehat misalnya.

"Daripada menjajal metode alternatif, ada baiknya Anda dan pasangan mempersiapkan tubuh yang prima dengan mengubah gaya hidup lebih sehat untuk memaksimalkan kesuburan. Perubahan sederhana yang bisa dilakukan adalah menghindari kafein, alkohol, berhenti merokok, berolahraga secara teratur, makan makanan bergizi seimbang, dan cukup minum," saran Burns.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini