Share

Cewek Cantik Ini Banyak Cuan dari Hobi Makan Enak, Gimana Ceritanya?

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 30 Mei 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 298 2602700 cewek-cantik-ini-banyak-cuan-dari-hobi-makan-enak-gimana-ceritanya-vs8B9fHpuq.JPG Ulfah Yunita (Foto: Youtube Partai Perindo)

APA yang dialami Ulfah Yunita Putri Utama mungkin impian banyak orang. Bagaimana tidak? Cewek cantik ini bisa dapat banyak penghasilan dari hobi makan enak.

Ya, hobi yang mengasyikan tersebut tak hanya bikin perutnya kenyang, tapi bikin dompetnya tebal. Bahkan, Ulfah menjadikan makan enak sebagai profesi utamanya yaitu food vlogger.

Ulfah memulai karir sebagai food vlogger sejak 2017, ketika dirinya masih kuliah kala itu. Ada kisah lucu di balik keputusan Ulfah menjadi food vlogger. Pasalnya, ia mengaku bisa mendalami dunia digital sebagai food reviewer ini karena sang mantan kekasih.

"Aku dulu punya mantan anak entertainment. Dia yang kenalin ke aku kalau media sosial itu bisa datengin duit. Awalnya foto-foto makanan asal, karena tahu bisa menghasilkan duit, ya, aku seriusin dan ternyata benar," cerita Ulfah dikutip dalam Podcast Aksi Nyata di kanal Youtube Partai Perindo, Senin (30/5/2022).

Bukan hal yang mudah untuk bisa menjadi food blogger di awal karier. Sebagai pemula, waktu itu Ulfah pun kerap menemui tantangan. Mulai dari kesulitan menjelaskan makanan yang tidak sesuai selera, konten yang kurang menarik, hingga harus cicipi makanan yang membuatnya alergi seperti udang dan telur.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Perempuan Zaman Sekarang Semakin Maju

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Pemudi Harus Percaya Diri dan Terbuka Akan Hal Baru

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

"Tapi, lama kelamaan semuanya bisa diatasi. Bahkan, yang dulunya aku alergi udang dan telur, sekarang enggak lagi gara-gara aku jejelin terus tubuh aku sama dua makanan tersebut," lanjutnya.

"Aku enggak rekomendasiin sih apa yang aku alami ini. Sebab, setiap tubuh orang kan beda-beda, tapi buat aku sendiri, Alhamdulillah malah alergi aku hilang setelah sering makan udang dan telur," kata Ulfah lagi.

Berkarir sebagai food vlogger, restu orangtua menjadi kendala paling berat bagi Ulfah. Di awal karir, Ulfah tak didukung sama sekali oleh orangtuanya, karena aktivitas ini dianggap sesuatu yang seharusnya dijadikan iseng belaka, bukan profesi.

 

Tapi, berkat usaha dan konsistensi yang dijalani, restu orangtua kini sudah dikantongi Ulfah.

"Alhamdulillah sekarang orangtua aku support. Aku juga sekarang sudah bisa bantu-bantu orangtua, kayak urusan rumah, uang bulanan," cerita Ulfah dengan mata berkaca-kaca.

Saat ini, Ulfah dengan akun Instagramnya @agakenyang sudah mengantongi pengikut lebih dari 340 ribu. Meski demikian, perempuan berambut pendek itu yakin tidak ada kata puas. Maka dari itu, ia berniat untuk terus mencoba hal baru dan bisa memberi inspirasi bahkan bantuan untuk orang lain.

"Ke depannya seperti apa, ya, aku berharap bisa punya usaha sendiri. Aku mau punya bisnis yang terkait dengan makanan pedas seperti mercon-merconan. Semoga bisa tercapai," harap Ulfah.

"Semoga lewat unggahan aku di Instagram juga banyak orang yang terbantukan dan terinspirasi," tutupnya sambil tersenyum.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini