Share

Jumlah Kalori Telur Dadar dan Nutrisi Lainnya, Pas untuk Diet?

Tim Okezone, Okezone · Senin 30 Mei 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 298 2602729 jumlah-kalori-telur-dadar-dan-nutrisi-lainnya-pas-untuk-diet-N6DcgLl9Js.jpeg Kalori telur dadar (Foto: YouTube)

KALORI telur dadar penting untuk kalian ketahui jika sedang menjalankan program diet penurunan berat badan. Karena, jika telur dadar dikonsumsi berlebihan, penurunan berat badan menjadi tidak efektif.

Dikutip dari fatsecret, dalam telur dadar besar terdapat 93 kalori. Rincian kalori terdiri dari 71% lemak, 2% karbohidrat, 28% protein.

Pada umumnya, telur dadar merupakan makanan sehat karena mengandung kaya nutrisi. Berikut uraian selengkapnya, Senin (30/5/2022):

Kalori Telur Dadar

(Kalori Telur Dadar, Foto: YouTube)

Energi

93 kkal merupakan jumlah kalori telur dadar tanpa minyak. Karena, jika dimasuk menggunakan minyak, kalori akan bertambah. Untuk itu, untuk diet sehat dianjurkan masak telur dadar tanpa minyak.

Lemak

Telur mengandung sejumlah lemak yang tidak semuanya baik untuk kesehatan. Ada lemak jenuh, lemak tak janeuh dan lemak jenuh tunggal. Inilah salah satu alasan untuk tidak terlalu berlebihan mengonsumsi telur dadar.

Sodium

Karena biasanya dimasak dengan garam, telur dadar juga mengandung sodium, yakni sekira 98mg. Namun jumlah ini tergantung dari seberapa banyak Anda memberi garam ke telur dadar.

Kalium

Selain sodium, telur dadar juga mengandung nutrisi kalium. Jumlah kandungan kalium dalam telur kurang lebih 70mg.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Protein

Telur merupakan salah satu makanan yang kaya protein. 1 butir telur mengandung 6,48mg protein atau 26 kalori, atau 28% dari total 93 kalori satu porsi telur dadar.

Protein ini baik untuk pembentukan massa otot, sehingga pas untuk yang sedang diet penurunan berat badan.

Untuk diketahui, perempuan dewasa membutuhkan 46 gram protein setiap harinya. Sedangkan, pria membutuhkan 56 gram protein per hari. Jika dihitung, satu porsi telur dadar akan memenuhi 14 persen kebutuhan protein wanita dan 11 persen pria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini