Share

Curhat Food Vlogger yang Rela Radang Tenggorokan Sampai Alergi Demi Konten

Pradita Ananda, Okezone · Senin 30 Mei 2022 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 298 2602752 curhat-food-vlogger-yang-rela-radang-tenggorokan-sampai-alergi-demi-konten-zR5jqn5MBy.JPG Food Vlogger Ulfah Yunita di Podcast Aksi Nyata (Foto: Youtube Partai Perindo)

PEKERJAAN sebagai food vlogger atau food reviewer, lekat dengan imej sebagai pekerjaan enak dan ringan untuk dikerjakan.

Tinggal makan enak, mengulas rasa dan tekstur, lalu bisa langsung mendapat penghasilan yang tak sedikit. Nah, mungkin sebagian orang awam tidak memahami kalau ada risiko kesehatan yang dialami oleh para food vlogger.

Seperti yang dikisahkan food vlogger, Ulfah Yunita Putri Utama yang populer di sosial media lewat akun @agakenyang miliknya.Sering menyantap makanan pedas demi konten video, diakui Ulfah menimbulkan masalah di sistem pencernaannya.

"Aku memang suka banget makanan pedas, apa pun yang mercon-merconan, aku pasti makan. Kebetulan memang konten pedas itu banyak banget yang suka, karena suka pedas, yang namanya sakit perut hingga radang tenggorokan bukan hal aneh buat aku," curhat Ulfah, dalam acara Podcast Aksi Nyata dengan tema Bagaimana Hobi Makan Enak Jadi Ladang Dapat Cuan?, di kanal Youtube Partai Perindo, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Tidak hanya sakit perut dan sakit radang tenggorokan, Ulfah menuturkan gejala alergi seperti ruam, kulit kemerahan, hingga bentol, pernah dialaminya.m

โ€œAlergi yang bikin bentol-bentol seluruh tubuh, mata bengkak, bibir dower, hingga bentol di kepala pernah,โ€ lanjutnya.

Sebagai penyeimbang, saat tidak syuting video konten, perempuan berambut pendek ini berusaha mendetoks tubuhnya dengan makan makanan sehat dan banyak minum air mineral.

"Intinya, kalau memang lagi libur dari bikin konten video, manfaatin momen itu dengan olahraga dan benerin pola makan. Untungnya juga, aku suka banget air putih enggak dingin,โ€ tutup Ulfa singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini