Share

4 Cara Memilih Cermin di Ruang Tamu sesuai Feng Shui

Agustina Wulandari , Jurnalis · Selasa 31 Mei 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 12 2603312 4-cara-memilih-cermin-di-ruang-tamu-sesuai-feng-shui-EvmrcgmZhl.jpg Ilustrasi. (Foto: Ruparupa.com)

Cermin tidak hanya berfungsi untuk melihat penampilan, tetapi juga sering digunakan sebagai mempercantik rumah. Kalau menurut feng shui, cermin merupakan lambang dari elemen air yang dapat membawa ketenangan di dalam rumah.

Nah, agar elemen feng shui di rumah menjadi seimbang dan tidak mendatangkan hal buruk, kamu perlu memilih cermin yang tepat. Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mendatangkan feng shui baik ke hunian, seperti berikut ini.

1. Pilih bentuk sesuai elemen feng shui

Menurut feng shui, cermin memang melambangkan elemen air. Namun, setiap bentuk cermin ternyata punya elemen yang berbeda-beda. Misalnya, bila ingin mendapatkan elemen logam di dalam rumah yang membawa kebahagiaan dan kejelasan, maka kamu bisa menggunakan cermin dinding berbentuk lingkaran.

Sedangkan cermin berbentuk persegi dan persegi panjang horizontal akan menghadirkan elemen tanah, yang dapat membawa keseimbangan di dalam rumah. Terakhir, gunakan cermin berbentuk segitiga yang berelemen api untuk mendatangkan semangat dan energi dalam rumah.

2. Tentukan warna cermin yang tepat

Tidak hanya bentuk, ternyata warna bingkai cermin juga bisa menghadirkan elemen feng shui berbeda ke dalam rumah. Sebenarnya, cermin sudah menghadirkan elemen air, tapi kamu bisa menambah elemen tersebut dengan menggunakan bingkai warna hitam atau biru tua.

Namun, jika ingin menghadirkan elemen logam, maka gunakan bingkai warna putih atau abu-abu. Sedangkan untuk elemen tanah, kamu bisa memilih bingkai warna bumi, seperti coklat, oranye, dan kuning. Kemudian, untuk elemen api, dapat dihadirkan dengan bingkai warna merah dan oranye terang.

3. Gunakan cermin datar

Ada banyak sekali variasi permukaan cermin, mulai dari datar, cembung, hingga cekung. Terkadang, modelnya yang unik membuat kita tertarik untuk membelinya.

Namun, jika ingin menyesuaikannya dengan feng shui, pastikan kamu memilih cermin yang memiliki permukaan datar. Selain bisa memberikan keberuntungan, cermin datar dapat mempercantik dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

4. Hindari cermin yang bermotif

Biasanya, banyak orang yang suka melihat cermin lucu dengan motif atau gambar cantik pada permukaannya. Namun, menurut feng shui, hal tersebut ternyata bisa mendatangkan energi negatif.

Lebih baik pilih cermin tanpa motif yang berada di bagian permukaannya. Selain itu, pastikan kamu menghindari cermin yang terkelupas, buram, rusak, apalagi pecah. Cermin yang rusak bisa membuat rumah jadi berenergi buruk.

Itulah empat cara yang bisa kamu terapkan saat akan memilih cermin sesuai dengan feng shui. Pastikan kamu memilih cermin yang tepat agar rumah bisa terasa lebih nyaman.

Nah, kamu bisa membeli hiasan dinding cantik, seperti cermin, rak gantung, hingga bingkai foto berkualitas hanya di ruparupa.com, lho.

Situs e-commerce satu ini menjual berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Ataru, Chatime, Susen, Toys Kingdom, Pendopo dan lain-lain.

Dengan berbelanja di Ruparupa, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik sehingga belanja jadi lebih hemat, lho. Selamat belanja!

CM

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini