Share

Rasanya Super Unik, Vodka Ini Pakai Air dari Gunung Ungaran Semarang!

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 31 Mei 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 298 2603342 rasanya-super-unik-vodka-ini-pakai-air-dari-gunung-ungaran-semarang-0KSU9WtXbk.jpeg Vodka pakai air dari Gunung Ungaran (Foto: Instagram)

ANDA harus tahu bahwa vodka yang berkualitas ternyata ditentukan juga oleh campuran air yang digunakan. Itu yang coba disampaikan Mixologist Professional Tommy Andry.

"Vodka bisa dikatakan berkualitas ditentukan oleh banyak indikator, salah satunya campuran air yang dipakai," kata Tommy saat ditemui MNC Portal di Enthroned Party, belum lama ini.

Vodka

Tommy menjelaskan bahwa setiap daerah itu punya kualitas air yang berbeda. Itu dilihat dari pH air-nya. Misalnya air di Jakarta, kata Tommy, itu akan berbeda kualitasnya dengan air yang ada di Bogor.

Itu kenapa, saat membuat vodka, produsen tentu akan mencari air dengan kualitas terbaik dan tentunya sesuai dengan karakter rasa yang ingin ditonjolkan.

"Vodka bukan hanya soal alkohol dengan kadar sekian persen atau terbuat dari apa etanolnya, tapi juga air campurannya pun punya peranan penting untuk menentukan taste dari vodka itu sendiri," tambah Tommy.

BACA JUGA : 10 Fakta Vodka yang Wajib Diketahui, Jadi Alternatif Pengusir Nyamuk

Nah, belakangan ini tengah ramai vodka yang ternyata punya campuran air dari pegunungan Ungaran, Semarang. Adalah Seagram's Vodka.

BACA JUGA : 4 Vodka dengan Rasa Super Aneh

Vodka tersebut diklaim punya rasa yang super lembut karena didestilasi sebanyak 3 kali, sehingga rasa yang tercipta akan lebih nyaman di mulut.

"Kami memilih etil alkohol terbaik di Indonesia. Bahkan, memilih campuran air dari pegunungan Ungaran, Semarang, yang ternyata cocok dengan karakter vodka yang ingin kami tampilkan," papar Brand Manager PT Pernod Ricard Indonesia, Billy Chandra.

Menariknya, vodka keluaran Seagram's yang baru ini berkolaborasi dengan Weird Genius dan seniman Muchlis Fachri atau Muklay. Kolaborasi tersebut diharapkan bisa mempertegas juga karakter vodka yang soft namun tetap kharismatik.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini