Share

Tips Pilih Durian Musang King Asli Malaysia Kualitas Terbaik, Biar Gak Zonk!

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 298 2603529 tips-pilih-durian-musang-king-asli-malaysia-kualitas-terbaik-biar-gak-zonk-1hHoisu1go.jpg Durian Musang King Malaysia (Foto: Siska/MPI)

DURIAN Musang King menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang bertandang ke Negeri Jiran, Malaysia. Terlebih bagi masyarakat yang memang gemar dengan buah durian seperti turis dari Indonesia.

Durian Musang King terkenal dengan cita rasanya yang nikmat, creamy, dan lumer di mulut. Salah satu jenis durian yang hits ini juga digemari lantaran memiliki biji yang lebih kecil atau tipis daripada jenis lainnya.

Durian Musang King

Jika Anda tertarik menjajal durian Musang King asli Malaysia, Anda dapat bertandang ke Pahang, negara bagian Malaysia yang tak begitu jauh dari Kuala Lumpur. Sebab, di sana terdapat kawasan yang memang memiliki banyak perkebunan durian.

BACA JUGA : 6 Cara Memilih Durian yang Manis, Perhatikan Batang dan Bentuk Buahnya!

Anda bahkan bisa mengonsumsi durian langsung dari kebunnya. Nah, sebelum membeli durian Musang King di Malaysia, Anda perlu mengetahui tips dan trik memilih buah durian Musang King yang terbaik.

Durian Musang King

“Durian Musang King biasanya memiliki kulit yang lebih tipis dan berduri lebih jarang daripada jenis durian lainnya,” kata Angeline Tan, selaku salah satu owner Jimmy Durian Orchard yang terletak di Bentong, Pahang, pada Selasa (31/5/2022).

BACA JUGA : Rekomendasi 5 Tempat Makan Durian di Jakarta, Garansi Enak Dijamin Puas!

Lebih lanjut, dia menerangkan, durian Musang King yang sudah matang biasanya menguarkan harum yang enak. Kemudian ketika buah diguncangkan, itu ada bunyi khas yang artinya durian sudah matang dan siap disantap.

Durian Musang King

“Durian Musang King memiliki duri pendek dan jarang, berbeda dengan jenis durian lain. Selain itu bila duriannya sudah matang, maka tangkainya lebih pendek daripada yang belum masak,” jelasnya.

Kemudian, kekhasan lain dari durian Musang King adalah warnanya yang kuning keemasan. “Bila ingin mencoba durian Musang King, sebaiknya datang saat musim panen di bulan Juli dan Desember,” ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini