Share

5 Rekomendasi Skincare yang Wajib Dipakai Saat Terbang

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 31 Mei 2022 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 611 2603083 5-rekomendasi-skincare-yang-wajib-dipakai-saat-terbang-gamiXLK3mb.JPG Ilustrasi (Foto: Freepik)

Bukan rahasia lagi jika udara di pesawat saat kita terbang, bisa membuat kulit menjadi kering.

Seperti halnya saat beraktivitas di daratan, ada sederet skincare yang wajib digunakan saat kita terbang alias bepergian dengan pesawat. Tujuannya agar kulit tetap sehat, terlindungi, lembap dan terhidrasi dengan baik.

Apa saja skincare yang wajib dipakai saat terbang? Merangkum Huffingtonpost, Selasa (31/5/2022) berikut ulasan singkat lima skincare yang wajib dipakai saat terbang, rekomendasi dari para ahli dermatologi.

1. Cleansing: Menempuh penerbangan panjang, apalagi jika Anda memakai makeup, maka cleansing atau membersihkan wajah adalah step yang sangat penting dilakukan. Ahli dermatologi di New York, Dr. Whitney Bowe menyarankan untuk menggunakan micellar water sebagai cleansing. Pilih yang formulanya ringan, menghidrasi dan menenangkan kulit. Bukan malah membuat kulit seperti tertarik kencang. Selain micellar water, bisa juga membawa tisu basah khusus cleansing makeup, makeup wipes seperti yang disarankan dokter Papri Sarkar. Selain mudah dibawa, makeup wipes juga tidak mengiritasi kulit.

2. Face mist : Produk satu ini wajib digunakan, agar kondisi kulit tetap baik dan lembap selama di dalam pesawat berjam-jam. Saat pakai face mist, jangan hanya disemprotkan di wajah tapi semprotkan juga di area leher.

 BACA JUGA:4 Manfaat Face Oil , Skincare untuk Semua Jenis Kulit

BACA JUGA:Belajar Skincare Lewat Beauty Influencer, Efektif Gak Sih?

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Pelembap: Senjata untuk menjaga kelembapan kulit selama terbang bukan hanya dengan face mist, tapi juga wajib dengan moisturizer. Dokter Papri mengungkapkan trik, jika pergi ke area atau tempat yang hangat maka pilih lotion dengan light hydrating agar tidak teras berat di wajah dan kulit. Sebelumnya, bisa juga pakai hydrating serum.

4. Hand cream: Terbang saat pandemi artinya kita sering cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Cegah kulit tangan jadi kering, jangan lupa pakai hand cream atau healing ointment untuk melembapkan dan menjaga barrier kulit.

5. Sunscreen: Tahukah Anda lebih banyak radiasi UV di udara daripada saat kita di daratan? Inilah mengapa sangat penting untuk wajib menggunakan sunscreen saat kita bepergian menggunakan pesawat, apalagi jika Anda duduk di window seat. Jika penerbangan yang ditempuh dalam waktu panjang, Anda wajib re-apply. Dr. Whitney menyebut sunscreen atau tabir surya sangat penting saat penerbangan panjang. Pagi di pagi hari pada penerbangan malam, atau oleskan setiap dua jam sekali selama penerbangan di siang hari. Biasanya, bisa jjuga dilapisi di atas serum vitamin C dan pelembab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini