Share

Demi Sushi Gratis, 330 Orang Rela Ubah Nama Jadi Salmon

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 612 2603180 demi-sushi-gratis-330-orang-rela-ubah-nama-jadi-salmon-oANpjpbX1t.JPG Salmon sushi (Foto: Luigi Pozzoli/Unsplash)

AKSI cukup nekat dilakukan sekumpulan orang di Taiwan, demi bisa memperoleh promo gratis da potongan harga di restoran sushi.

Bagaimana tidak nekat? Pasalnya, sekumpulan orang tersebut rela mengubah namanya menjadi salmon di acara Salmon Chaos sebagai bagian rangkaian acara promosi restoran bernama Sushiro.

Lewat program Salmon Chaos yang dihelat pada Maret 2021 tersebut, restoran Sushiro menawarkan sushi dengan harga diskon bahkan gratis kepada orang-orang yang secara resmi mengubah nama mereka dengan memasukkan karakter 'salmon' (guiyu). Tawaran tersebut pun diiyakan oleh lebih dari 330 orang yang menjalani proses perubahan nama secara resmi, sebagaimana dikutip dari Oddity Central, Selasa (31/5/2022). 

BACA JUGA:Viral Nikahan Massal Unik, Calon Pengantin Baru Kenal 10 Menit Sebelum Ijab Kabul

BACA JUGA:Seksinya Sassha Carissa Pakai Bikini Loreng Bikin Gemas, Netizen: Unik, Spesial!

Setelah menikmati promo, sebagian besar peserta yang ikut bisa kembali mengubah namanya menjadi normal. Tapi, faktanya tak semua peserta yang mengikuti tantangan itu bernasib beruntung.

Pasalnya, bahkan setelah satu tahun program promo sushi gratis ini berlalu. Masih ada sebagian orang yang masih terjebak dengan karakter nama yang artinya “Salmon ganteng”, 'Dancing Salmon' atau 'Salmon Dream ' karena nama mereka sudah tak bisa diubah lagi. Mengingat menurut Undang-Undang Taiwan, mengizinkan warganya boleh mengganti namanya hanya tiga kali.

Kesulitan mengubah nama kembali normal lagi ini, contohnya dialami oleh pelajar yang mengubah namanya menjadi Truong’s Salmon Dream.

Saat ingin mengubah namanya seperti semula, sang pelajar baru mengetahui bahwa kedua orang tuanya sudah pernah mengganti namanya sebanyak dua kali saat dia masih bayi. Kecuali Undang-Undang dirubah, maka sang pelajar ini akan terjebak dengan nama Salmon Dream di sepanjang sisa hidupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini