Share

4 Tips Jitu Pasang Wallpaper Sendiri di Rumah

Syifa Fauziah, Okezone · Rabu 01 Juni 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 612 2603746 4-tips-jitu-pasang-wallpaper-sendiri-di-rumah-zrqAI8c0Gg.jpg Ilustrasi Memasang Wallpaper. (Foto: Shutterstock)

MENGUBAH warna ruangan memang bisa menjadi solusi pembaharuan tempat tinggal Anda, tanpa perlu melakukan perombakan besar. Tapi, terkadang kita terlalu malas untuk mengecat rumah, karena memakan banyak waktu.

Nah, jika Anda merasa ribet untuk mengubah cat dinding, Anda bisa menggunakan wallpaper. Wallpaper ini jadi pilihan paling mudah untuk memperindah sebuah ruangan. Selain biaya yang murah, penggunaan wallpaper cenderung lebih awet karena tidak perlu melakukan cat ulang. Wallpaper memiliki banyak desain, tekstur, warna dan pola yang beragam. Semua bisa disesuaikan dengan konsep dari ruangan itu sendiri.

National Sales Director Rona, Budiyanto Tjandra, wallpaper yang dipilih sebaiknya tidak tembus air dan tidak mudah robek dipasang. Karena itu, memilih wallpaper ada baiknya yang terbuat dari bahan berserat, tebal dan timbul, karena bisa membuat dinding ruangan terlihat lebih elegan, mewah dan nyaman.

Kamar Tidur

Berikut cara memasang wallpaper sendiri di rumah, sehingga bisa menghemat biaya.

Bersihkan Dinding

Hal pertama yang dilakukan saat akan memasang wallpaper adalah dengan membersihkan dinding terlebih dahulu. Pastikan dinding tidak basah. Jangan lupa lepaskan paku-paku yang masih menancap di dinding. Dinding yang bersih tujuannya agar tidak ada gelembung udara saat wallpaper dipasang.

Ukur Dinding

Sebelum dipasang, ada baiknya Anda mengukur dinding yang akan ditutup dengan wallpaper. Anda bisa membuat garis tipis di dinding agar saat wallpaper ditempel bisa terlihat rapi dan sempurna.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Oleskan Lem

Setelah diukur, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan lem secukupnya. Pastikan tidak memberikan lem yang terlalu basah agar tidak muncul gelembung sehingga permukaan wallpaper bisa tetap rata.

Tempelkan Wallpaper

Setelah lem rata, berikutnya adalah memasang wallpaper. Tempelkan secara hati-hati, Anda bisa mengikuti tanda garis yang telah dibuat sebelumnya.

Jika sudah tertempel, ratakan dengan roll supaya bisa menempel dengan sempurna. Jangan lupa pastikan kerapiannya juga seperti potong sisa wallpaper di bagian atas atau samping agar terlihat rapi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini