Share

Pentingnya Memberikan Makanan Terbaik dari Pertanian Hingga ke Penyajian

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 298 2604268 pentingnya-memberikan-makanan-terbaik-dari-pertanian-hingga-ke-penyajian-08ypOyjbT9.jpg Makanan dari pertanian dan peternakan (Foto: Shutterstock)

UNI Eropa selalu berusaha menyajikan cita rasa makanan yang berkualitas tinggi. Hal ini dilakukan melalui kampanye Warna Warni Eropa, Cita Rasa Unggulan di Indonesia.

Kampanye Warna Warni Eropa menyajikan makanan dan minuman Uni Eropa melalui perjalanan kuliner nan lezat, juga melalui perjalanan budaya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan berhubungan dengan masyarakat.

 Uni Eropa

Duta Besar Uni Eropa dan Brunei Darussalam untuk Indonesia Vincent Piket mengatakan, kita harus menyajikan kualitas makanan terbaik dari pertanian hingga ke penyajian.

“Sebagai salah satu aksi utama di bawah kebijakan European Green Deal, strategi dari pertanian hingga ke penyajian, berusaha untuk mengatasi tantangan sistem pangan berkelanjutan secara komprehensif," ujar Vincent Piket.

Strategi baru ini, lanjutnya, mendorong produksi dan pemrosesan makanan yang lebih hijau, pola makan yang lebih berkelanjutan dengan limbah makanan yang lebih sedikit, membangun rantai makanan yang bekerja tak hanya untuk konsumen dan produsen, tetapi juga untuk iklim dan lingkungan.

Pihaknya, kata Vincent Piket, akan terus menyajikan produk daging dan olahan susu dengan pemrosesan makanan yang lebih hijau.

 BACA JUGA:Olahan Susu hingga Pasta Jadi Makanan Eropa Favorit Masyarakat Indonesia

"Para produsen di Uni Eropa memadukan teknik produksi tradisional dengan praktik inovatif pada produk olahan susu yang membawa kesegaran dan keamanan untuk olahan susu," tambahnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini