Share

Cemas Rambut Rontok, Coba Atasi dengan 4 Cara Ini!

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2022 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 611 2605087 cemas-rambut-rontok-coba-atasi-dengan-4-cara-ini-swX12A3Kp4.jpg Cemas rambut rontok (Foto: Times of india)

RAMBUT banyak yang rontok memang bikin cemas dan stres. Apalagi rambut merupakan mahkota setiap pria dan wanita.

Oleh karena itu banyak orang menghabiskan uangnya untuk mengatasi rambut rontok. Terdapat banyak hal yang menyebabkan rambut rontok. Mulai dari kekurangan vitamin D, protein, atau nutrisi yang lain, ketombe, maupun stres

Namun Anda tak perlu khawatir, terdapat berbagai tips mengatasi rambut rontok seperti dilansir dari Times of India.

 minyak kemiri

1. Minyak kemiri

Tahukah Anda, kemiri bukan hanya cocok sebagai penyedap rasa pada makanan, namun juga mengatasi rambut rontok. Bagaimana cara mendapatkan minyak kemiri? Cukup dengan membakar kemiri dan kemudian haluskan kemiri sampai minyaknya keluar. Minyak kemiri inilah yang bisa kamu gunakan sebagai obat rambut rontokmu dengan mengoleskannya ke kulit kepala. Namun jika ini terasa repot, kamu bisa membelinya di online shop.

2. Minyak Almond

Cara mengatasi rambut rontok bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan minyak almond. Jenis minyak itu mengandung banyak vitamin E, antioksidan, protein, dan asam lemak yang berguna untuk memperkuat rambut sehingga tidak mudah rontok.

Karena memiliki banyak pelembab alami, minyak almond cocok digunakan oleh Anda yang mengalami rambut rontok akibat kondisinya yang kering. Anda bisa memakai minyak almond secara langsung pada rambut dan kulit kepala atau menghangatkannya dulu sebelum memakainya.

3. Bawang Merah

Meski memiliki aroma yang menyengat, bawang merah bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi kerontokan rambut. Anda hanya perlu mengaplikasikan ekstrak bawang merah ke rambut dan kulit kepala selama minimal 15 menit lalu bilas dengan sampo yang biasa Anda pakai.

 BACA JUGA:Rambut Sering Rontok? Ini Cara Deteksi Kekurangan Vitamin D

4. Minyak Kelapa

Selain minyak almond, Kama Ayurveda merekomendasikan minyak kelapa untuk megobati krontokan rambut. Asam lemak, vitamin, dan mineral yang terkandung dalam minyak kelapa mampu masuk ke folikel rambut sehingga rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Tak berhenti sampai di situ, minyak kelapa juga bisa melembutkan dan melindungi rambut dari suhu panas yang berasal dari alat penata rambut. Bahkan, jenis minyak itu cocok digunakan untuk semua tipe rambut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini