Share

Tips Mengaplikasikan Foundation agar Hasil Rata dan Natural

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2022 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 611 2605319 tips-mengaplikasikan-foundation-agar-hasil-rata-dan-natural-dkYsuVfNzs.jpeg Tips aplikasikan foundation (Foto: Freepik)

BANYAK cara untuk memakai foundation, salah satunya dengan menggunakan brush. Pemilihan brush untuk foundation sudah pasti tidak boleh asal. Dengan jenis brush yang tepat, hasil pengaplikasian foundation lebih terlihat natural.

Brush untuk foundation biasanya menggunakan jenis Kabuki. Bentuk brush ini biasanya pendek, berbulu tebal dan diameter lebar.

Untuk mengaplikasikan foundation dengan brush, pertama-tama keluarkan 1- 2 pump foundation ke punggung tangan. Tepuk ujung brush yang akan digunakan pada foundation agar bisa terambil secara merata.

Foundation

Saat diaplikasikan ke wajah, lakukan gerakan memutar dan pelan sambil brush tetap ditepuk. Pengaplikasian foundation dengan brush ini bertujuan agar hasilnya lebih rata dan natural. Rekomendasi brush untuk foundation yang bisa digunakan adalah dari Berlala, sebuah Brand kecantikan asal Korea yang juga bagian dari PT Wook Global Technology.

Bentuknya yang oval dengan diameter 60 mm, brush foundation Berlala mampu menjangkau seluruh permukaan wajah. brush Berlala juga memilki lebih dari 200.000 bulu serat halus, permukaannya padat tapi tetap lembut dan mampu meratakan foundation di area hidung, pipi, kening dan dagu.

 Mrs Jade Z selaku Sales Manager Berlala mengatakan bahwa brush foundation Berlala ini bisa memberikan sensasi berbeda saat digunakan. Hal ini dibuktikan dari hasil tes yang dilakukan oleh Berlala kepada 200 orang dengan jenis kulit berbeda untuk menggunakan brush jenis ini.

“Hasilnya memuaskan. Brush ini bisa memberikan efek yang ajaib saat Anda mengaplikasikan foundation. Mereka merasa seperti menggunakan 10 jari secara bersamaan,” ujar Mrs Jade Z, Sales Manager Berlala di Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Brush Foundation

Lebih lanjut, Mrs Jade Z (Sales Manager) menambahkan jika Brush Berlala yang asli memiliki serat yang beraturan, tidak cepat rontok dan gagangnya yang terbuat dari bahan pilihan dan paling penting tidak menyerap produk, sehingga kebersihannya tetap terjaga.

“Kami baru saja melaporkan setidaknya 5 toko di e-commerce yang menjual brush Berlala palsu. Hati-hati dengan ini, karena produk palsu terbuat dari bahan serat berkualitas rendah yang tidak beraturan, hasil pengapikasian foundation pun jadi tidak merata. Brush palsu juga bisa menyerap produk make-up, alhasil menimbulkan kotoran di dalam brush. Jadi, kalau ini dipakai tentu saja bisa menimbulkan masalah baru seperti jerawat atau kulit sensitive,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini