Share

Satukan Adat Jawa dan Bugis, Begini Penampakan Gaun Pengantin Eva Celia

Intan Afika, Okezone · Minggu 05 Juni 2022 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 194 2605727 satukan-adat-jawa-dan-bugis-begini-penampakan-gaun-pengantin-eva-celia-hVl1ofcBF4.jpg Sophia Latjuba dan Eva Celia. (Foto: Instagram)

PERNIKAHAN Putri Sophia Latjuba, Eva Celia, memang menjadi salah satu yang paling dibicarakan di media sosial pada akhir pekan ini.

Menikah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pernikahan Eva Celia dengan Demas Narawangsa mengusung konsep wedding intimate dan hanya dihadiri orang-orang terdekat serta keluarga inti saja. Eva pun tampil begitu cantik dalam balutan gaun putih rancangan desainer Hian Tjen.

Sang desainer sengaja merancang gaun pengantin putri semata wayang Sophia Latjuba dan Indra Lesmana tersebut dengan cutting yang cukup unik.

Jika biasanya gaun pengantin dibuat dramatis dengan bentuk ball gown, gaun pengantin Eva justru dibuat dengan cutting korset mewah bergaya Victorian-style yang vintage. Penampilannya semakin sempurna dengan hair piece berkilauan dari maestro aksesori Indonesia, Rinaldy Yunardi.

Eva membuat netizen terpesona saat menggunakan baju pengantin tradisional. Musisi 29 tahun itu memilih menggabungkan adat Jawa dan Bugis dalam satu pakaian, menciptakan penampilan yang luar biasa. Dikutip dari Instagram @Thebridestory, berikut tiga potretnya.

Pesona Eva Celia pakai baju adat Jawa-Bugis

Eva Celia

Eva Celia memadukan kebaya oranye yang berkilauan dengan sarung khas Bugis, Lipa Sabbe, berwarna biru dan ungu. Kebaya itu merupakan rancangan Vera Anggraini, desainer yang juga merancang kebaya Maudy Ayunda. Tak ketinggalan, rambut Eva pun disanggul rapi oleh Hairstylist Kiefer Lippens untuk memberi kesan anggun yang elegan.

Kemudian, sanggulan rambut itu dipermanis dengan hiasan kembang goyang unik yang menjulang tinggi karya maestro aksesori Indonesia, Rinaldy Yunardi. Untuk sepatu, Eva memilih pantofel berwarna senada dengan warna kebayanya. Dengan pulasan riasan dari Make Up Artist Vagueskin, penampilan pelantun hits C.H.R.I.S.Y.E itu pun semakin sempurna. So pretty!

Pesona Sophia Latjuba pakai baju adat Bugis

Eva Celia

Senada dengan sang buah hati, Sophia Latjuba pun tampil menawan mengenakan baju bodo modern abu-abu khas Bugis yang dihiasi payet silver berkilauan. Desainer Vera Anggraini pun turut tangan dalam mendesain pakaian adat ibu dua anak ini. Dengan pulasan riasan cantik dari tangan ajaib Make Up Artist Vagueskin, pesona Sophia Latjuba pun semakin terpancar. Cantiknya paras ibu dan anak ini memang tidak diragukan lagi, ya!

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Potret romantis Eva dan Demas

Eva Celina

Berbeda dengan Eva yang memilih menggabungkan dua adat, sang suami, Demas Narawangsa terlihat mengenakan busana adat Jawa. Putra Arya Teja Cakrahadisurya itu tampil gagah mengenakan beskap berwarna coklat keemasan, lengkap dengan blangkon dan ronce melatinya. Sambil berpose mesra saling menatap mata dan melemparkan senyuman, pasangan pengantin itu terlihat begitu serasi. So sweet!

Sebenarnya, kata Eva, pernikahan mereka ini ingin dilaksanakan sejak awal 2022. Namun tertunda sampai Juni 2022 karena keduanya masih disibukkan dengan pekerjaan serta kegiatan masing-masing.

Meski begitu, dia tetap berbahagia karena acara pernikahannya berjalan dengan lancar sesuai impiannya. "Bahagia, lega banget, happy banget lot of tears dikelilingi orang-orang yang kami cintai ya, sesuai dengan impian kita tentunya," ujar Eva Celia dalam jumpa pers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini