Share

Rajin Pangkas, Bisa Bikin Rambut Cepat Panjang?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 611 2607267 rajin-pangkas-bisa-bikin-rambut-cepat-panjang-tbDSFvhiFS.JPG Ilustrasi trimming rambut (Foto: Timesofindia)

Sebagian besar perempuan ingin memiliki rambut panjang yang sehat dan berkilau. Selain bisa dipamerkan, rambut panjang juga mempunya pilihan untuk di-styling banyak macam gaya untuk penampilan sehari-hari.

Selama ini kita pasti sudah familiar mendengar tips, jika ingin rambut cepat tumbuh panjang maka ujung-ujung rambut harus sering di-trimming atau dipangkas secara rutin. Tapi sebetulnya, apakah benar dengan rajin rutin memangkas rambut maka rambut akan jadi jauh lebih cepat bertumbuh panjang?

Well, sayangnya hal ini hanyalah mitos alias isapan jempol semata. Pasalnya, pemangkasan rambut secara teratur tidak akan membantu menumbuhkan rambut jadi lebih cepat karena memang tidak merangsang pertumbuhan rambut, seperti dikutip Timesofindia, Selasa (7/6/2022).

 BACA JUGA:Guys, Ini 3 Penyebab Utama Rambut Rontok yang Sering Terjadi di Indonesia

BACA JUGA:Nayeon TWICE Ubah Warna Rambut Jadi Pirang, Netizen: Aneh

Memangkas rambut secara teratur tidak akan membuat rambut Anda jadi mendadak tumbuh lebih cepat. Tetapi, kebiasaan ini bisa membuat rambut kita jadi terlihat lebih sehat, lebih tebal, dan lebih berkilau karena semua rambut yang mati terpotong.

Kebiasaan trimming rambut secara teratur juga mendorong rambut agar untuk tumbuh ke arah yang benar, sekaligus sebagai cara untuk mempertahankan tekstur dan panjang rambut.

Bagi orang-orang yang rentan terhadap rambut bercabang, perlu melakukan trimming secara teratur karena rambut bercabang membuat rambut lebih lemah, memicu rambut jadi mudah patah dan akhirnya menghambat pertumbuhan rambut Anda secara keseluruhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini