Share

Boys, Ini 5 Tips Perawatan Kulit Wajah Kering!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 611 2607427 boys-ini-5-tips-perawatan-kulit-wajah-kering-iro1Af4FXg.JPG Ilustrasi perawatan kulit wajah pria, (Foto: Freepik)

Kulit kering bukan hanya jadi masalah bagi kaum Hawa, tak sedikit pula pria yang mengalami masalah kulit kering.

Kulit wajah yang kering bisa terjadi karena banyak faktor, mulai dari perubahan iklim, lokasi beraktivitas sampai kondisi kesehatan diri sendiri. Kulit kering selain bisa menurunkan kepercayaan diri, juga bisa memengaruhi rutinitas harian Anda loh! Sebab kulit wajah yang kering bisa menyebabkan ruam, mudah tergores dan terpotong, dan menyebabkan gatal.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Merangkum Menxp, Selasa (7/6/2022) mari simak paparannya di bawah ini.

1. Minum air mineral cukup: Tips satu ini, cara paling dasar dalam hal kesehatan dan perawatan kulit. Air tidak hanya membuang kotoran dan racun tubuh, tetapi juga yang menumpuk di lapisan kulit kita. Minum banyak air berarti kulit bisa tetap terhidrasi dari dalam, dan itu membuat wajah jadi bersih secara alami.

2. Pilih sabun muka non-dry: Ketika punya kulit kering, produk apa pun yang digunakan justru dapat memperparah kulit loh! Sebab sebagian besar produk memiliki bahan kimia yang seringnya punya efek mengeringkan. Maka dari itu, pencuci muka yang tepat alias gunakan face wash tipe non-dry untuk dipakai setiap hari.

3. Pakai moisturising sunscreen: Kulit wajah sangat perlu dilindungi dari sinar radiasi UVA dan UVB, jadi ketika membeli tabir surya sebaiknya pilih yang juga berfungsi melembapkan.

4. Pilih pelembap yang tepat: Pastikan pelembap yang dipilih adalah yang formulanya dibuat untuk kulit kering. Pelembab atau krim yang berkualitas baik akan menenangkan, menutrisi, dan memperbaiki kulit wajah yang kering, gatal, dan teriritasi, yang sering diakibatkan oleh polusi, debu, dan kotoran.

5. Pakai minyak janggut: Ini wajib dipakai bagi pria yang memiliki janggut, karena jika Anda memiliki janggut sekaligus kulit kering maka bisa menyebabkan bercak kering di bawah janggut. Bercak-bercak ini terasa kasar saat disentuh, bisa menjadi terkelupas, teriritasi dan juga agak nyeri. Jadi, jika punya kulit kering dan memiliki janggut, menggunakan minyak jenggot adalah perawatan wajib.

 BACA JUGA:Dari Seo Ye Ji hingga Song Hye-kyo, Ini Tips Kulit Cantik ala Artis Korea

BACA JUGA:8 Tips Kulit Tetap Terjaga, meskipun Sering Cuci Tangan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini