Share

5 Makanan Terbaik Penyelamat Saat Lapar Tengah Malam

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 298 2607827 5-makanan-terbaik-penyelamat-saat-lapar-tengah-malam-1FgFHOixU4.JPG Sereal dan susu, (Foto: Freepik)

TIBA-tiba merasa lapar di tengah malam, memang situasi yang dialami banyak orang. Perut keroncongan karena lapar yang membuat jadi susah tidur.

Satu-satunya jalan untuk mengatasi rasa lapar ini, memang hanya dengan makan atau menyantap sesuatu. Nah, ternyata menurut ahli gizi, ada loh beberapa jenis makanan terbaik yang bisa dimakan ketika merasa kelaparan tengah malam.

Tak perlu berlama-lama, merangkum Huffingtonpost, Rabu (8/6/2022) ini dia lima makanan terbaik untuk dimakan saat lapar tengah malam menyerang.

1. Keju dan biskuit: Ahli gizi Marissa Meshulam merekomendasikan kita bisa makan kudapan apa saja yang mengandung protein dan serat agar kita tetap kenyang sepanjang malam. Salah satunya bisa didapat dari keju dan biskuit. Keju mengandung beberapa triptofan, yang juga diubah menjadi melatonin dan dapat membantu tidur, untuk biskuit atau crackers pilih yang ada seratnya (Anda untuk memastikan gula darah tetap stabil.

2. Sayuran: Ahli diet dari Food Dignity Movement, Amanda Frankeny merekomendasikan sayuran yang renyah. Contohnya baby wortel, tomat ceri, dan mentimun yang bukan hanya renyah tapi juga segar.

3. Pisang dan selai kacang: Kombinasi ini ringan, seimbang dan aman untuk gula darah. Pisang mengandung potasium yang bisa membantu mengendurkan otot. Selain itu juga mengandung karbohidrat kompleks, yang mengatur lonjakan gula darah. Kombinasikan dengan selai kacang, sebagai sumber lemak dan triptofan yang menyehatkan, mengenyangkan dan membuat ngantuk.

4. Sereal dan susu: Segelas susu hangat bisa dipasangkan bersama semangkuk sereal dengan sereal gandum utuh dan rendah gula agar gula darah tetap aman. Kudapan ini mengandung kalsium dna mineral yang membantu tubuh memproduksi dan menggunakan melatonin (hormon tidur).

5. Protein atau snack bars: Protein bar atau granola bar, baik yang berbahan dasar kacang atau oat adalah pilihan yang sangat baik untuk camilan tengah malam. Kacang-kacangan di dalamnya mengandung melatonin, protein, dan magnesium alami untuk membuat perut kenyang dan mengantuk. Tapi ingat, jangan pilih yang rasa cokelat atau kopi karena bisa membuat susah tidur.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Ahli Gizi Ungkap Makanan yang Harus Dikonsumsi Anak

BACA JUGA:Buat Kulit Cerah, 13 Makanan Ini Buat Anda Awet Muda

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini