Share

5 Area Tubuh Ini Wajib Pakai Sunscreen, Kulit Kepala Salah Satunya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 611 2607990 5-area-tubuh-ini-wajib-pakai-sunscreen-kulit-kepala-salah-satunya-CKlB3MXdy0.JPG Area tubuh wajib sunscreen (Foto: Freepik)

KEBANYAKAN orang awam hanya menganggap sunscreen sebagai perlindungan dari sinar matahari dan radiasi, hanya perlu dipakai di area wajah.

Anggapan ini salah besar loh! Karena selain wajah, masih banyak lagi area tubuh yang ternyata wajib, tak boleh terlewat dipakaikan sunscreen alias tabir surya. Apa saja area tersebut? Melansir Byrdie, Rabu (8/6/2022) ini dia ulasan singkat lima area tubuh yang wajib diolesi sunscreen.

1. Kulit kepala: Ini area yang paling sering dilupakan, padahal area ini adalah spot pertama yang terpapar sinar matahari dan radiasi UV. Melindungi kulit kepala dengan sunscreen, bisa pilih yang tipe dry sunscreen, mist sunscreen, atau scalp powder mengandung SPF.

2. Telinga: Paling dekat dengan wajah tapi sering terabaikan. Padahal, area telinga diketahui jadi area yang sering ditemukan kanker kulit loh! Maka dari itu, jangan pernah lupa oles sunscreen di daun telinga setiap dua jam sekali, terutama di jam 10 pagi hingga 2 siang.

BACA JUGA:Alasan Kenapa Penting Pakai Sunscreen di Kelopak Mata

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Sunscreen Tanpa Takut Kena Jerawat

3. Leher: Area yang salah satu paling terlihat jelas menunjukkan tanda-tanda penuaan. So, melindungi leher dari paparan sinar matahari adalah sangat penting. Ketika pakai sunscreen di wajah, pastikan bagian leher juga dioleskan secara merata.

4. Kelopak mata: Khusus di area ini, disarankan untuk diaplikasikan setelah semua tahapan skincare selesai dioles. Step di bagian ini jadi langkah terakhir memproteksi kulit dari sinar UV. Pilih sunscreen dengan sedikit saja kandungan bahan aktif, mengingat kulit area mata lebih sensitif dibanding area lain.

5. Bibir: Lip balm yang bagus dan berkualitas baik, sehingga layak untuk dibeli dan dipakai adalah lip balm yang mengandung SPF. Sehingga bisa melindungi area kulit bibir dari sinar radiasi UV. Jangan lupa re-apply jika banyak berkegiatan di luar ruangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini