Share

Yuk, Intip Susu Formula Pengganti ASI

Karina Asta Widara , Okezone · Kamis 09 Juni 2022 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 12 2608301 yuk-intip-susu-formula-pengganti-asi-zk9b3CqNHQ.jpg Foto: Freepik

Setiap ibu dianjurkan untuk memberikan ASI eksklusif pada bayi usia 0-6 bulan dari awal kelahiran. Alasannya, karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi pada usia tersebut.

ASI adalah Air Susu Ibu yang merupakan sumber gizi utama bagi bayi yang belum bisa mengonsumsi makanan padat. Pemberian ASI untuk bayi disarankan hingga si kecil berusia 2 tahun. Setelah menginjak usia 6 bulan, biasanya bayi diberi makanan pendamping ASI (MPASI).

Meski demikian, pemberian ASI disarankan terus berlanjut hingga usia 2 tahun. Air susu yang diproduksi secara alami oleh tubuh ibu, memiliki nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang bayi, seperti vitamin, protein, dan lemak.

ASI juga mengandung zat antibodi yang membuat sistem kekebalan tubuh bayi lebih kuat dan bisa membantunya melawan segala bakteri dan virus. Bayi akan terhindar dari risiko terserang diare, sembelit, infeksi telinga, infeksi saluran pernapasan, menguatkan tulang leher dan tulang belakangnya, mencerdaskan otak bayi, menjaga berat badannya tetap seimbang, dan lain sebagainya.

Namun, terkadang beberapa ibu tidak bisa memberikan ASI pada bayi yang baru lahir dikarenakan banyak faktor. Umumnya, produksi ASI yang kurang atau bahkan tidak keluar disebabkan oleh gangguan pada produksi hormon prolaktin. Hormon ini berperan penting dalam merangsang pembentukan ASI.

Oleh sebab itu, para ibu yang tidak bisa memberikan ASI dianjurkan untuk mengganti ASI dengan susu formula bayi. Susu formula bisa menjadi alternatif terbaik untuk si Buah Hati. Susu formula merupakan susu sapi yang mengandung berbagai nutrisi esensial yang ideal, untuk bayi sebagai pengganti atau pendamping ASI saat diperlukan.

Ada berbagai macam susu formula yang tersedia. Agar lebih mudah, Mom's juga bisa mendapatkannya secara online. Sebagian susu biasanya dibuat dengan rasa yang mirip ASI tanpa pemanis buatan. Nah, sebelum membeli periksa label kemasan untuk memastikan susu yang tepat untuk kebutuhan si kecil.

Nah, susu formula Morinaga Jepang bisa jadi salah satu pilihannya. Misalnya, Mom's bisa memilih Morinaga BMT Platinum MoriCare+ Prodiges. Susu formula bernutrisi untuk bayi usia 0-6 bulan dengan inovasi unggulan berupa sinergi nutrisi, sebagai faktor penting untuk mendukung kecerdasan multitalenta (brain care), pertahanan tubuh ganda (body defense), dan tumbuh kembang optimal (body growth).

Susu bayi buatan Jepang ini mengandung vitamin dan DHA yang bagus untuk perkembangan otak anak. Morinaga merupakan brand Jepang yang sudah berdiri sejak lama. Selain itu, Jepang terkenal dengan ketelitian dan kebersihannya, sehingga diyakini susu ini sangat bagus untuk anak. Setiap pembuatan produk ini tanpa sentuhan tangan manusia, sehingga sangat higenis.

Ada pula susu formula Morinaga Ayumi dengan DHA yang penting untuk pertumbuhan, 18 jenis vitamin, mineral, dan nukleotida. Dengan rasa ringan, tidak ada gula, bergizi tinggi, mendukung nutrisi yang penting untuk pertumbuhan anak usia dini. Morinaga Ayumi meningkatkan kehadiran oligosakarida laktulosa dan rafinosa untuk pencernaan yang lebih baik.

Di samping itu, ada juga susu bayi Lactogen. Lactogen 1 adalah susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan yang diperkaya 12 vitamin dan 11 mineral serta kandungan protein yang dapat membantu pertumbuhan sel-sel dalam tubuh.

Lactogen 1 mengandung Prebiotik (GOS/FOS) yang dapat membantu mempertahankan fungsi saluran pencernaan. Zat besi dalam Lactogen 1 dapat membantu mencegah anemia defisiensi zat besi.

Mom's bisa membeli susu formula untuk bayi dengan harga murah terbaru 2022 di Tokopedia. Dapatkan promo pengguna baru, kurir instan, bebas ongkir, hingga cicilan 0%. Jadi, tunggu apalagi segera belanja susu formula pengganti ASI di Tokopedia sekarang juga.

(CM)

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(Wid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini