Share

Kecerobohan Devy MasterChef Indonesia Nyaris Bikin Hotel Terbakar, Begini Ceritanya

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 298 2608486 kecerobohan-devy-masterchef-indonesia-nyaris-bikin-hotel-terbakar-begini-ceritanya-25LmnPADT4.jpg Devy MasterChef Indonesia (Foto: @devyanastasia/Instagram)

Devy Anastasia, kontestan MasterChef Indonesia season 9 ini menceritakan pengalamannya saat bekerja di Jerman dan hampir membakar hotel tempatnya mencari nafkah. Dikarenakan macrowave yang digunakannya mendadak meledak.

Dikutip dari akun TikTok miliknya @devyanastasia, saat itu Devy berkesempatan untuk berkerja di dapur salah satu hotel di Jerman sebagai cleaning service. Hal ini menjadi pengalaman pertamanya merantau ke luar negeri.

Devy MasterChef Indonesia

Untuk menghemat pengeluaran, Devy sengaja membawa menu makan siangnya (lunch) dan dibungkus menggunakan alumunium foil. Ketika jam makan siang tiba, ia pun ingin memanaskan makanannya itu di macrowave yang ada di dapur hotel tempatnya bekerja.

BACA JUGA : Sadis! Chef Juna Sebut Peserta MasterChef Indonesia 9 Paling Pengecut, Ini Penyebabnya

Tapi setelah beberapa detik makanan dimasukkan, tiba-tiba macrowave yang digunakan Devy meledak. Ternyata saat memanaskan makanan, Devy juga memasukkan alumunium foil yang masih membungkus makanan itu.

"Dan memang aku gak tahu kalau aluminium foil itu gak boleh masuk ke dalam macro wave," katanya.

BACA JUGA : Cerita Stefani Horison Ikut MasterChef Indonesia: Awalnya Sih Coba-Coba

Akibat kecerobohannya, akhirnya Devy harus mengganti macrowave yang meledak itu. Ia harus mencicil selama tiga bulan dengan gajinya, karena hari macrowave itu cukup mahal yaitu senilai 2000 euro atau sekitar Rp36 juta saat itu.

Namun di balik itu semua Devy belajar, dan lebih berhati-hati lagi saat menggunakan barang-barang. Lima tahun kemudian, dirinya ikut audisi MasterChef Indonesia season 9 dan lolos sebagai kontestan.

"Tapi gak apa-apa. Lima tahun kemudian aku masuk MasterChef Indonesia," ujarnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini